Pendidikan & Kesehatan

Tambahan 20 Pasien Covid-19 Kota Malang Hari Ini, Tertinggi Sejak Pandemi

Rapid test secara acak pada puluhan remaja di Kota Malang.

Malang (beritajatim.com) – Jumlah pasien positif Covid-19 di Kota Malang terus bertambah. Hari ini, Kota Malang mencatatkan jumlah tambahan pasien positif terbanyak sejak Pandemi Covid-19. 20 orang dinyatakan positif, total ada 168 pasien positf di Kota Malang, per Selasa (23/6/2020).

“13 orang merupakan kontak erat warga Jalan Binor, Bunulrejo, Blimbing. Terungkap dari hasil tracing atas warga 2 RT pada 1 RW. Setelah melalui tahapan rapid test dan swab secara bertahap terhadap 106 warga. 13 warga ini dinyatakan positif Covid-19,” papar Nur Widianto.

Nur Widianto mengungkapkan, penyebaran Covid-19 di wilayah Jalan Binor, Bunulrejo diawali dari tetangga rumah yang diketahui salah satu anggota keluarganya terkonfirmasi positif Covid-19. Dia seorang pedagang peracangan di rumahnya. Pasien ini ternyata juga pemuka agama setempat yang berinteraksi dengan warga di tempat ibadah.

“Jadi kontak lingkungan dengan tetangga dari keluarga yang konfirm positif sebelumnya. Kami nitip pesan pada lingkungan dan komunitas masing-masing untuk sama-sama tak lelah imbau gunakan masker,” tandas Nur Widianto.

Sementara itu, tambahan 7 pasien positif Covid-19 lainnya antara lain. 6 pasien positif terdiri dari 3 laki-laki dan 3 perempuan. Kemudian seorang lainya merupakan tenaga kesehatan, seorang perempuan berusia 29 tahun. Adapun data Covid-19 di Kota Malang, Per, Selasa, 23 Juni 2020. Dari total 168 pasien positif, 111 pasien dalam perawatan, 10 pasien meninggal dunia, dan 47 pasien dinyatakan sembuh. [luc/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar