Pendidikan & Kesehatan

Tambahan 20, Covid-19 Ponorogo Total 989 Kasus

Wakil Bupati Soedjarno. (Foto/dok.beritajatim.com)

Ponorogo (beritajatim.com) – Pertambahan kasus konfirmasi baru masih masif terjadi di Bumi Reyog. Pertambahannya pun akhir-akhir ini bukan hanya hitungan jari. Namun, sehari bisa mencapai puluhan kasus. Seperti hari ini (16/12), pertambahannya mencapai 20 kasus konfirmasi baru.

“Jumlah konfirmasi baru ini sudah dilakukan pemeriksaan PCR, dan hasilnya dinyatakan terkonfirmasi Covid-19,” kata Wakil Bupati Soedjarno, Rabu (15/12/2020).

Dari riwayat 20 kasus baru itu, tercatat ada 5 orang merupakan pasien dengan riwayat kontak erat kasus konfirmasi sebelumnya. Kemudian ada 9 orang yang merupakan pasien suspek, dimana 7 di antaranya sedang dirawat di rumah sakit. Ada 5 orang dengan riwayat rapid tes reaktif, setelah ditindaklanjuti dengan pemeriksaan PCR dinyatakan konfirmasi Covid-19.

“Terakhir ada satu orang yang merupakan pasien dengan swab tes mandiri untuk keperluan pekerjaan,” katanya.

Perkembangan terakhir jumlah kumulatif kasus Covid-19 di Ponorogo sebanyak 989 kasus. Dengan catatan, pasien sembuh mencapai 779 orang. Sedangkan pasien yang melakukan isolasi aktif ada 176 pasien. Kemudian pasie yang meninggal tambah satu orang, sehingga jumlahnya kini menjadi 34 orang.

“Kabar duka kembali saya sampaikan, satu pasien Covid-19 asal Kecamatan Badegan. Almarhum meninggal dunia setelah beberapa hari menjalani perawatan di rumah sakit,” pungkasnya. [end/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar