Pendidikan & Kesehatan

Tambah Satu Pasien Positif, Covid-19 Pamekasan Belum Berakhir

Pamekasan (beritajatim.com) – Kasus Coronavirus Disease 2019 alias Covid-19 di kabupaten Pamekasan, hingga saat ini masih belum berakhir khususnya pasca kembali adanya tambahan satu pasien yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

Hal tersebut berdasar update peta sebaran wabah virus corona yang dikeluarkan Tim Satgas Penanggulangan Covid-19 Pamekasan, Jum’at (6/11/2020). Di mana tambahan satu pasien positif justru menaikkan angka pasien positif menjadi sebanyak 366 orang.

“Hari ini ada tambahan satu pasien yang dinyatakan positif terinfeksi Covid-19, yakni inisial M (50) warga Kecamatan Pademawu. Total pasien positif hingga saat ini terdata sebanyak 366 orang,” kata Jubir Tim Satgas Penanggulangan Covid-19 Pamekasan, Sigit Priyono.

Dengan kondisi tersebut pihaknya selalu mengimbau sekaligus mengajak masyarakat untuk bersama-sama mematuhi protokol kesehatan dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19. “Dengan adanya tambahan satu pasien baru, tentunya menandakan jika pandemi ini masih belum berakhir,” ungkapnya.

“Dari itu mari kita bersama-sama melaksanakan berbagai himbauan dari pemerintah, baik dari pemerintah pusat, provinsi (Jawa Timur) maupun daerah untuk bersama memutus rantai penyebaran pandemi ini. Salah satunya dengan selalu menerapkan 3M,” imbuhnya.

Istilah 3M yang merupakan langkah dasar mencegah penyebaran wabah virus corona, yakni mencuci tangan, memakai masker, serta menjaga jarak (physical distancing). “Dari itu mari kita selalu menerapkan sikap disiplin dengan selalu rajin cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak,” ajaknya.

Saat ini terdata sebanyak 366 orang di Pamekasan, dinyatakan positif terinfeksi Covid-19. Meliputi sebanyak 12 orang tengah menjalani isolasi, 32 orang meninggal dunia, serta sebanyak 322 orang lainnya dinyatakan sembuh.

Sementara untuk status suspect terdata sebanyak 958 orang, meliputi sebanyak 25 orang dalam pengawasan, 60 orang meninggal dunia, serta sebanyak 873 orang dinyatakan selesai alias Negatif Covid-19. [pin/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar