Pendidikan & Kesehatan

Tambah Satu, Pasien Positif Corona di Jombang Jadi Tiga Orang

Foto: Ilustrasi

Jombang (beritajatim.com) – Jumlah orang yang positif terjangkit virus corona atau Covid-19 di Jombang bertambah satu, Kamis (9/4/2020). Dengan begitu, jumlah total orang yang positif menjadi tiga orang. Pasien yang positif nomor tiga saat ini menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Jombang.

“Benar ada penambahan satu orang yang positif corona. Sehingga hingga Kamis (9/4/2020) jumlah orang yang positif Covid-19 menjadi tiga orang,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jombang Budi Winarno, Kamis malam.

Budi menjelaskan, pasien positif nomor tiga tersebut seorang pria berusia 37 tahun. Dia berasal dari Kecamatan Kertosono, Nganjuk. Namun yang bersangkutan menjalani perawatan secara intensif di RSUD Jombang sejak 31 Maret 2020. “Status awalnya PDP (pasien dalam pengawasan),” katanya.

Seperti diketahui, Kabupaten Jombang ditetapkan menjadi zona merah Covid-19. Hal itu menyusul adanya dua pasien yang terkonfirmasi positif corona. Kemudian malam ini jumlah tersebut bertambah menjadi tiga. Dari jumlah itu, dua pasien menjalani isolasi di RSUD Jombang, sedangkan satu lagi isolasi mandiri di rumah. [suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar