Pendidikan & Kesehatan

Tambah Satu, Genap 30 Pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Mojokerto

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Mojokerto, Ardi Sepdianto. [Foto: misti/bj.com]

Mojokerto (beritajatim.com) – Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Mojokerto kembali mencatat adanya tambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Update per tanggal 27 Mei 2020, ada satu warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 sehingga total genap menjadi 30 pasien positif di Kabupaten Mojokerto.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Mojokerto, Ardi Sepdianto mengatakan, tambahan satu orang pasien terkonfirmasi positif Covid-19 kali ini berasal dari Kecamatan Bangsal, Kabupaten Mojokerto. “Yakni seorang perempuan berinisial A, usia 23 tahun,” ungkapnya, Rabu (27/5/2020).

Masih kata Ardi, pasien positif 30 ono merupakan seorang pegawai di Rumah Sakit Univeristas Airlangga (RS Unair) Kota Surabaya. Selama ini, yang bersangkutan tinggal di kota pahlawan tersebut. Pasien positif 30 sempat pulang ke rumahnya di Kecamatan Bangsal pada 23 Maret 2020 lalu.

“Sementara sample untuk uji swab pasien diambil pada tanggal 22 Mei 2020 kemarin di RS Unair Surabaya. Pihak RS Unair mengambil sample untuk uji swab kepada para tenaga medis di sana, termasuk pasien A ini. Itu dilakukan pihak RS Unair sebagai langkah kewaspadaan,” tuturnya.

Hasil uji swab pasien positif 30 baru keluar Rabu hari ini dan hasilnya positif terkonfirmasi Covid-19. Menindaklanjuti hal itu, lanjut Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Mojokerto, pasien positif 30 tersebut kini menjalani isolasi mandiri di Kota Surabaya.

Dengan adanya tambahan satu pasien positif ini, jumlah total pasien positif terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Mojokerto sebanyak 30 orang. Dengan rincian, sebanyak 27 pasien saat ini masih menjalani perawatan medis, dua pasien telah dinyatakan sembuh dan satu pasien meninggal dunia. [tin/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar