Pendidikan & Kesehatan

Tambah Kluster Baru, Pasien Positif Covid-19 Gresik Jadi 266 Orang

Virus Corona Covid-19

Gresik (beritajatim.com) – Masa transisi menuju new normal, pasien positif Covid-19 di wilayah Gresik bertambah lagi menjadi 266 orang. Terbaru, ada tambahan klaster baru dari Pasar Krempyeng Gresik. Sementara klaster lainnya masih tetap, yakni klaster Surabaya dan transmisi lokal. Berdasarkan data update Kamis 11 Juni 2020, terdapat tambahan 19 pasien yang terpapar positif dari semula 147 orang.

Kabag Humas & Protokol Pemkab Gresik, Reza Pahlevi mengatakan, dari tambahan tersebut ada 3 orang berasal dari klaster Pasar Krempyeng, dan 5 asal klaster Surabaya. “Sisanya dari klaster itu asal 5 orang dari transmisi lokal dan 6 orang masih dilakukan pendalaman,” katanya, Kamis (11/06/2020).

Meski ada kenaikan pasien positif lanjut Reza, ada kabar gembira empat orang yang sempat menjalani perawatan dinyatakan sembuh setelah menjalani rapid test, swab serta foto thorax.

“Ada empat pasien dinyatakan sembuh. Mereka berasal Desa Dahanrejo, Kebomas 2 orang. Selanjutnya, Desa Bambe, Kecamatan Driyorejo 1 orang dan Kelurahan Tlogopojok, Gresik 1 orang,” ujarnya.

Reza menjelaskan dalam protokol kesehatan mengenai Covid-19 terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan, terutama dalam pengecekan rapid test dan swab test yang dilakukan kepada pasien. “Kalau menurut protap protokol kesehatan, Rapid test dua kali, baru swab, kalau negatif. Kalau sekali test positif ya langsung diisolasi,” paparnya. [dny/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar