Pendidikan & Kesehatan

Covid-19 Kabupaten Mojokerto

Tambah 8 Pasien Positif, 2 Meninggal

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Mojokerto, Ardi Sepdianto

Mojokerto (beritajatim.com) – Peta Sebaran Covid-19 di Kabupaten Mojokerto kembali bertambah. Data Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Mojokerto per 10 Juni 2020 mencatat ada delapan orang tambahan pasien positif, dua diantaranya meninggal.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Mojokerto Ardi Sepdianto mengatakan, tambahan delapan orang pasien positif tersebut berasal dari Kecamatan Bangsal satu orang, Ngoro satu orang, Trowulan satu orang, Jetis satu orang, Kemlagi satu orang dan Kecamatan Mojoanyar tiga orang.

“Pasien positif 62 adalah seorang perempuan berinisial DW, usia 57 tahun asal Kecamatan Bangsal. DW tercatat sebagai PDP (Pasien Dalam Pengawasan) RSUD Prof Dr Soekandar sejak 4 Juni 2020 dengan gejala demam, batuk dan pilek,” ungkapnya, Rabu (10/6/2020).

Sample untuk uji swab pasien DW diambil pada 4 Juni 2020 dan hasil uji swabnya baru keluar hari ini. DW dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Saat ini pasien dirawat di RSUD Prof Dr Soekandar Kecamatan Mojosari.

“Selanjutnya, pasien ke 63 yakni seorang laki-laki, berusia 48 tahun, berinisial AM asal Kecamatan Ngoro. AM juga tercatat sebagai PDP RSUD Prof Dr Soekandar sejak 4 Juni 2020. AM masuk dengan gejala demam, batuk dan pilek. Sample uji swab pasien AM diambil pada 4 Juni 2020,” katanya.

Sementara hasil uji swab juga baru keluar hari ini, AM dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 dan dirawat di Rumah Sakit (RS) rujukan di Kabupaten Mojokerto. Lalu, pasien positif 64, yakni seorang perempuan berinisial Z, usia 70 tahun yang merupakan warga Kecamatan Mojoanyar.

“Z tercatat sebagai PDP yang dirawat di RSU Dr Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto sejak 3 Juni 2020 dengan gejala demam dan batuk. Sample uji swab pasien Z diambil 4 Juni 2020, hasil uji swabnya baru keluar hari ini dan hasilnya positif,” jelasnya.

Pasien Z, lanjut Ardi, meninggal dunia. Data selanjutnya, pasien positif 6. Dia adalah seorang perempuan berinisial SW, usia 57 tahun asal Kecamatan Trowulan. SW tercatat sebagai PDP yang dirawat di RSU Dr Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto sejak 3 Juni 2020.

“SW masuk dengan gejala demam, batuk dan pilek. Sample untuk uji swab pasien SW juga diambil 4 Juni 2020 dan dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 setelah hasil swab keluar hari ini. Saat ini pasien SW dirawat di RSU Dr Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto,” tuturnya.

Pasien positif 66 yakni seorang perempuan berinisial Y, usia 49 tahun warga Kecamatan Jetis Y tercatat sebagai Orang Tanpa Gejala (OTG), hasil rapid testnya yang diambil 4 Juni 2020 reaktif. Sample untuk uji swab pasien Y diambil di tanggal yang sama dan keluar hari ini.

“Dan hasilnya, Y dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Pasien ini melakukan isolasi mandiri di rumahnya. Kemudian, pasien positif 67 adalah seorang laki-laki berinisial S, usia 44 tahun warga Kecamatan Mojoanyar. S juga tercatat sebagai PDP yang dirawat di salah satu RS swasta di Kecamatan Sooko,” urainya.

S masuk sejak 4 Juni 2020 dengan gejala sakit lambung, batuk, pilek dan liver. Sample untuk uji swab pasien S diambil 4 Juni 2020 dan hasil uji swabnya baru keluar hari ini. S dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Namun pasien S meninggal dunia.

“Pasien positif 68 adalah balita berjenis kelamin laki-laki, berinisial BA usia 3 tahun asal Kecamatan Kemlagi. BA juga tercatat sebagai PDP yang dirawat di salah satu RS swasta di Kecamatan Sooko, pasien ini masuk sejak 4 Juni 2020 dengan gejala batuk, pilek dan sesak nafas,” paparnya.

Sample untuk uji swab pasien BA diambil 4 Juni 2020 dan hasil uji swab baru keluar hari ini. Pasien BA dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 dan dirawat di ruang isolasi RS swasta di Kecamatan Sooko. Sedangkan pasien terkonfirmasi positif terakhir seorang perempuan.

“Pasien positif 69 berinisial A, usia 62 tahun warga Kecamatan Mojoanyar. A tercatat sebagai PDP RSUD Prof Dr Soekandar sejak 4 Juni 2029 dengan gejala demam, batuk dan pusing. Sample untuk uji swab pasien A diambil 4 Juni 2020 dan hasil uji swabnya baru keluar hari ini,” tambahnya.

Pasien A dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 dan dirawat di RSUD Prof Dr Soekandar Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto. Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Mojokerto menambahkan, dari delapan orang pasien positif per tanggal 10 Juni 2020, dua diantaranya meninggal.

“Jadi dari 8 orang pasien positif hari ini, 2 diantaranya meninggal. Yakni pasien positif 64 dan 67. Namun ada kabar baik, pasien sembuh dari Covid-19 di Kabupaten Mojokerto juga bertambah hari ini. Ada dua orang yakni dua pasien dari Kecamatan Jetis, yakni inisial S dan G,” tegasnya.

Peta Sebaran Covid-19 di Kabupaten Mojokerto per 10 Juni 2020, jumlah total pasien terkonfirmasi positif sebanyak 69 orang. Dengan rincian 58 pasien dalam perawatan, tujuh pasien dinyatakan sembuh dan empat pasien meninggal dunia. [tin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar