Pendidikan & Kesehatan

Update Sebaran Covid-19 Pamekasan

Tambah 7 Orang, Total Pasien Positif Covid-19 di Pamekasan Jadi 27 Orang

Pamekasan (beritajatim.com) – Pasien positif Covid-19 di kabupaten Pamekasan kembali meningkat pasca adanya tambahan tujuh orang pasien baru, dan saat ini total pasien yang dinyatakan positif terinfeksi wabah virus corona terdata sebanyak 27 orang.

Hal itu berdasar update peta sebaran Covid-19 yang dikeluarkan Tim Satgas Coli-19 Pamekasan, Selasa (2/6/2020). Di mana terdapat tujuh pasien baru yang saat ini terdata sebagai orang yang terinfeksi wabah virus dari Tiongkok.

Dari total 27 orang pasien yang dinyatakan positif, tujuh di antaranya merupakan pasien baru. Jumlah tersebut terdiri dari sebanyak 14 orang yang tengah menjalani perawatan di rumah sakit, sebanyak sembilan orang dinyatakan sembuh dan sebanyak empat orang lainnya meninggal dunia.

“Ada tambahan tujuh orang pasien baru yang dinyatakan positif terinfeksi Coli-19, mereka berasal dari empat kecamatan berbeda di Pamekasan, yakni kecamatan Pademawu, Pagantenan, Pamekasan (Kota) dan Tlanakan,” kata Tim Satgas Covid-19 Pamekasan, Sigit Priyono.

Update peta sebaran Covid-19 Pamekasan per Selasa (2/6/2020).

Sementara untuk Pasien Dalam Pengawasan alias PDP justru mengalami penurunan, dalam artian sebagian di antara pasien yang dinyatakan positif sebelumnya berstatus PDP. Sebab saat ini status PDP berjumlah sebanyak 65 orang, meliputi sebanyak 40 orang dalam pengawasan, 12 orang selesai dan 13 orang lainnya meninggal dunia.

Sedangkan untuk status Orang Dalam Pantauan (ODP) terdata sebanyak 475 orang, terdiri dari sebanyak 464 orang dinyatakan selesai pemantauan, serta sebanyak 11 orang lainnya tengah dalam pemantauan tim Satgas Covid-19 Pamekasan. [pin/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar