Pendidikan & Kesehatan

Tambah 60, Positif Covid-19 di Gresik Tembus 1064 Orang

Virus Corona Covid-19

Gresik (beritajatim.com) – Berbagai cara sudah dilakukan oleh Satgas Covid-19 Gresik. Namun, kasus virus mematikan ini penyebarannya tetap tak terbendung.

Data terbaru dari satgas setempat menyebutkan ada tambahan 60 orang yang positif Covid-19. Sehingga, total yang terkonfirmasi positif Covid-19 tembus 1064 orang. Selain ada tambahan positif, pasien yang meninggal jumlahnya juga bertambah. Berdasarkan data ter-update, ada 4 orang meninggal akibat virus ini. Sementara yang dinyatakan sembuh 15 orang.

Kabag Humas dan Protokol Pemkab Gresik, Reza Pahlevi mengatakan, tambahan 60 orang itu berasal dari 12 kecamatan. Dari jumlah itu, terbanyak dari Kecamatan Manyar yakni 11 kasus dan Kecamatan Driyorejo 9 kasus. “Adanya tambahan ini karena masyarakat lengah dan tidak memperhatikan protokol kesehatan. Seperti mengenakan masker serta tidak menjaga jarak atau psyshical distancing,” katanya, Kamis (9/7/2020).

Ia menambahkan, kendati ada tambahan kasus Covid-19, namun ada kabar menggembirakan. Pasalnya, terdapat 15 pasien yang sudah dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan medis dan karantina di rumah sakit. “Ada 15 pasien yang sudah sembuh setelah menjalani isolasi diri di rumah sakit selama 14 hari, Mereka kebanyakan berasal dari Kecamatan Menganti, yakni ada 8 orang,” imbuhnya.

Sementara itu, menjelang Hari Raya Idul Adha 1441 H Pemkab Gresik sejauh ini belum membahas teknis pelaksanaannya. Baik untuk pelaksanaan sholat berjamaah hingga potong hewan kurban.

Ketua MUI Gresik, Mansoer Shodiq mengatakan, di internal MUI sendiri pihaknya baru akan melakukan rapat dalam waktu dekat. Yang jelas pelaksanaan ibadah harus menerapkan standar protokol kesehatan. “Untuk teknisnya nanti kami rapatkan dulu. Protokol pemotongan hewan kurbannya bagaimana dan pelaksanaan salatnya bagaimana,” tandasnya. [dny/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar