Pendidikan & Kesehatan

Tambah 5, Positif Covid-19 di Kabupaten Mojokerto Jadi 48 Orang

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Mojokerto, Ardi Sepdianto

Mojokerto (beritajatim.com) – Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Mojokerto kembali mencatat adanya tambahan lima orang pasien per tanggal 4 Juni 2020, sehingga total menjadi 48 orang. Kelima pasien tersebut berasal dari Kecamatan Dlanggu, Kecamatan Mojoanyar, Kecamatan Gedeg, Kecamatan Kemlagi dan Sooko.

Hal tersebut dibenarkan Jubir Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Mojokerto, Ardi Sepdianto. “Iya, hari ini ada tambahan lima orang terkonfirmasi positif Covid-19, yakni dari Kecamatan Dlanggu, Kecamatan Mojoanyar, Kecamatan Gedeg, Kecamatan Kemlagi dan Kecamatan Sooko,” ungkapnya.

Masih kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Mojokerto ini, pasien positif 44 asal Kecamatan Dlanggu yakni seorang laki-laki berusia 83 tahun dengan inisial S. Dia tercatat sebagai pasien dalam pengawasan (PDP) yang masuk salah satu Rumah Sakit (RS) swasta di Kota Mojokerto pada 24 Mei 2020.

“S masuk dengan diagnosa radang paru-paru. Sample untuk uji swab pasien S diambil tim medis pada 28 Mei 2020. Hasilnya baru keluar hari ini, terkonfirmasi positif Covid-19. S saat ini menjalani isolasi mandiri karena pada 29 Mei 2020, keluar rumah sakit,” katanya.

Kemudian, pasien positif 45 berasal dari Kecamatan Mojoanyar. Yakni seorang perempuan berusia 55 tahun dengan inisial S. Dia pedagang di Pasar Bangsal. S tercatat sebagai PDP yang masuk RSU Dr Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto pada 29 Mei 2020.

“Pasien S masuk RSUD Kota Mojokerto dengan keluhan diare dan muntah. Sample untuk uji swab pasien S ini diambil pada 2 Juni 2020, hasil uji swabnya baru keluar hari dengan hasil terkonfirmasi positif Covid-19. S saat ini menjalani perawatan di ruang isolasi RSU Dr Wahidin Sudiro Husodo,” jelasnya.

Pasien positif 46 berasal dari Kecamatan Gedeg, yakni seorang laki-laki berinisial N, usia 58 tahun. Pasien ini, sehari-harinya bekerja sebagai tukang sepatu N tercatat sebagai PDP yang masuk RSU Dr Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto pada 29 Mei 2020.

“N masuk RSU Kota Mojokerto dengan keluhan nyeri abdomen. Sample uji swab pasien diambil pada hari yang sama dan baru keluar hari ini. Pasien tersebut terkonfirmasi positif Covid-19. Pasien dirawat di RSU Kota Mojokerto. Untuk pasien positif 47 yakni ibu rumah tangga asal Kecamatan Kemlagi,” terangnya.

Pasien inisial WA tersebut berusia 38 tahun. Sample untuk uji swab pasien WA diambil pada 30 Mei 2020 saat menjalani perawatan di RSUD Prof Dr Soekandar Kecamatan Mojosari. Namun, WA pulang pada 2 Juni 2020.

“Hasil uji swab WA baru keluar hari ini, pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Saat ini WA menjalani isolasi mandiri di rumahnya. Pasien positif 48 yakni seorang laki-laki berinisial A, usia 57 tahun. Untuk kronologi dari mana pasien A tertular masih didalami. Saat ini pasien menjalani isolasi di RSU Kota Mojokerto,” tegasnya.

Dengan adanya tambahan lima pasien terkonfirmasi positif Covid-19 per 4 Juni 2020 ini, jumlah total pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Mojokerto 48 orang. Dengan rincian, 41 pasien masih dalam perawatan, lima pasien telah dinyatakan sembuh dan dua pasien meninggal. [tin/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar