Pendidikan & Kesehatan

Update Sebaran Covid-19 Pamekasan

Tambah 2, Pasien Sembuh Capai Angka 59 Orang

Pamekasan (beritajatim.com) – Angka pasien sembuh di kabupaten Pamekasan, bertambah dua orang berdasar update peta sebaran wabah virus corona yang dikeluarkan Tim Satgas Covid-19 Pamekasan, Senin (13/7/2020) siang.

“Hari ini untuk pasien positif tidak ada tambahan, namun untuk tambahan terdapat pada pasien sembuh sebanyak dua orang, yakni inisial F (64) asa Pamekasan, serta S (50) asal Pakong,” kata Jubir Tim Satgas Covid-19 Pamekasan, Sigit Priyono.

Saat ini terdata sebanyak 170 orang yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19, meliputi sebanyak 87 orang tengah dalam perawatan, 24 orang meninggal dunia, serta sebanyak 59 orang dinyatakan sembuh. “Dengan tambahan dua orang yang dinyatakan sembuh, total pasien sembuh saat ini sebanyak 59 orang,” ungkapnya.

“Tambahan justru terdapat pada status PDP (Pasien Dalam Pengawasan), saat ini ada dua PDP baru. Keduanya berasal dari kecamatan Pagantenan dan Proppo, total status PDP saat ini sebanyak 121 orang. Meliputi 48 orang dalam pengawasan, 34 orang meninggal dunia dan 39 orang dinyatakan selesai alias negatif Covid-19,” ungkapnya.

Sementara untuk status Orang Dalam Pantauan (ODP) terdata sebanyak 609 orang, meliputi sebanyak 33 orang tengah dalam pantauan, serta sisanya sebanyak 576 orang dinyatakan selesai proses pantauan. “Termasuk untuk status ODR juga terus menurun,” jelasnya.

“Dari itu kami berharap peran serta masyarakat untuk terus bersama mematuhi berbagai himbauan pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan. Seperti menerapkan pola hidup bersih dan sehat, jaga jarak hingga selalu mengenakan masker,” pungkasnya. [pin/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar