Pendidikan & Kesehatan

Tambah 2 Kasus, Total Positif Covid-19 Kabupaten Mojokerto 142 Orang

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penangangan Covid-19 Kabupaten Mojokerto, Ardi Sepdianto. [Foto: misti/bj.com]

Mojokerto (beritajatim.com) – Jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Mojokerto terus bertambah. Data per 23 Juni 2020, kasus positif Covid-19 di Kabupaten Mojokerto menjadi 142 kasus. Itu setelah ada tambahan dua kasus positif di dua kecamatan berbeda.

Tambahan dua kasus tersebut berasal dari Kecamatan Puri dan Mojoanyar. Dengan rincian, pasien positif 141 adalah seorang laki-laki, berinisial S, usia 49 tahun warga Kecamatan Puri. S sebelumnya tercatat sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dengan gejala pilek dan diare dan hasil rapid test reaktif.

Sementara, pasien positif 142 yakni seorang laki-laki, berinisial MA, usia 40 tahun asal Kecamatan Mojoanyar. MA diagnosa awal merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG) dengan hasil rapid testnya juga reaktif. Hasil uji swab kedua pasien baru keluar hari ini dengan hasil terkonfirmasi positif Covid-19.

“S saat ini menjalani perawatan di RSU Dr Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto. Sementara, MA saat ini menjalani isolasi mandiri karena OTG sehingga tanpa gejala,” ungkap Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanggangan Covid-19 Kabupaten Mojokerto, Ardi Sepdianto, Selasa (23/6/2020).

Untuk diketahui, jumlah total kasus positif Covid-19 di Kabupaten Mojokerto per 23 Juni 2020 menjadi 142 kasus. Dengan rincian, 110 pasien masih menjalani perawatan, 21 pasien dinyatakan sembuh dan 11 pasien meninggal dunia. [tin/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar