Pendidikan & Kesehatan

Tambah 2, Jumlah Positif Corona di Lumajang Tembus 20 Orang

Lumajang (beritajatim.com) – Ada penambahan lagi sebanyak dua kasus positif covid-19 atau virus corona di Kabupaten Lumajang. Dengan demikian jumlah total pasien yang terjangkit virus corona sebanyak 20 orang. Dua pasien terakhir berasal dari Kecamatan Sumbersuko dan Rowokangkung.

“Itulah perkembangan penularan covid-19,” ujar Sekda Lumajang, Agus Triyono kepada wartawan di ruang lobi Pemkab, Rabu (29/4/2020) malam.

Masih kata dia, dengan bertambahnya 2 orang ini ada 10 kecamatan yang sudah masuk dalam kategori zona merah dari 21 kecamatan Lumajang. Kesepuluh kecamatan ini yakni Pasirian, Tempeh, Sumbersuko, Padang, Lumajang, Sukodono, Kedungjajang, Randuagung, Klakah dan Rowokangkung.

“Separuh kabupaten Lumajang sudah terkonfirmasi positif,” jelas ketua gugus tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Lumajang itu.

Tidak disebutnya profil dua warga Lumajang terkonfirmasi positif seperti apa penyebabnya dan dari mana tertularnya. Hal ini untuk memberikan rasa nyaman dan ketenangan pada warag tertular corona. “Ini untuk kebaikan kita semua, hanya semangat untuk sehat dan sembuh yang diperlukan,” paparnya.

Sementara itu, data dari Gugus Tugas, jumlah orang dalam pementauan (ODP) sebanyak 333 orang dan pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 50 orang. [har/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar