Pendidikan & Kesehatan

Tak Tahu Pengumuman Libur, Masih Ada Ortu Antarkan Anaknya ke Sekolah

Suasana SMPN 13 Surabaya, Kamis pagi (26/9/2019)

Surabaya (beritajatim.com) – Pemberitahuan libur sekolah yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan Kota Surabaya, Kamis malam (25/9/2019), rupanya tak merata diterima oleh wali murid dan murid TK, SD hingga SMP.

Hal ini terbukti ketika salah satu sekolah negeri di kawasan Jemursari Surabaya. Saat mendatangi  SMP Negeri 13 Surabaya tampak tidak ada aktifitas. Hanya beberapa guru menunggu di depan gerbang untuk memberitahukan ke orang tua murid jika sekolah diliburkan.

Bambang Raharjo, Guru SMPN 13 mengatakan bahwa ada beberapa orang tua yang tengah mengantarkan anaknya ke sekolah. Mereka tak mengetahui adanya pemberitahuandari  Dinas Pendidikan Kota Surabaya bahwa hari ini semuanya libur. “Ada beberapa saja siswa yang datang dengan seragam lengkap untuk sekolah, tapi harus kembali,” ucap Bambang.

Beruntung, diliburkannya siswa hari ini tidak berpengaruh pada aktivitas sekolah, karena tidak bertepatan dengan ujian tengah semester. “Kebetulan belum ada ujian, jadi kami meminta siswa untuk belajar di rumah saja,” kata Bambang.

Hal serupa juga terjadi di beberapa sekolah lainnya, diantaranya SMP Muhammadiyah 4 Gadung, dari sana juga siswa SMP maupun SD Muhammadiyah 6 Gadung tampak diliburkan.

“Memang ada siswa dan orang tua murid yang datang karena tidak tahu jika sekolah diliburkan tapi ada beberapa siswa yang masuk tapi untuk latihan karena mau lomba,” ucap Securty komplek pendidikan Muhammadiyah Gadung Alfi Akbar. [way/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar