Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Tak Punya Biaya, Ortu Balita Penyandang Hidrosefalus di Sampang Pasrah

Emilia Sahra saat digendong ayahnya

Sampang (beritajatim.com) – Malang nasib balita Emilia Sahra (3 th) putri pasangan suami istri (Pasutri) Alfian (28) dan Risma Nurlaili (24) warga Jalan Garuda, Kelurahan Gunung Sekar, Kecamatan/Kabupaten Sampang. Pasalnya, sudah lama balita tersebut menderita hidrosefalus atau penumpukan cairan.

Dengan kondisi keluarga yang tergolong miskin dan sang ayah hanya bekerja serabutan, mereka Tidak mampu untuk membiayai pengobatan putrinya. “Usaha dan upaya kami untuk berobat sudah kita lakukan, bahkan pernah kami bawa ke Surabaya dengan biaya sendiri, tetapi belum membuahkan hasil,” kata Alfian bernada lirih, Rabu (20/10/2021).

Alfian menambahkan, upaya pengobatan itu tidak membuat Emilia sehat kembali, walau sudah ditanam sebuah selang untuk menurunkan cairan pada otaknya. “Pengobatan itu kami lakukan tiga tahun yang lalu, jadi saat ini sudah waktunya untuk mengganti selang tapi kami tidak memiliki biaya,” tambahnya.

Saya berharap ada uluran tangan dari Pemerintah untuk pengobatan Emilia, sebab hingga saat ini belum ada perhatian terutama dari Pemkab. [sar/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar