Pendidikan & Kesehatan

Pasien Positif ke-11 di Jombang

Tak Pernah Pergi ke Mana-mana, Tapi Positif Corona

foto/ilustrasi

Jombang (beritajatim.com) – Jumlah pasien positif virus corona atau Covid-19 di Jombang bertambah lagu satu, Sabtu (9/5/2020). Dengan demikian, hingga saat ini jumlah total pasien yang positif corona menjadi 11 orang.

Pasien ke-11 seorang pria berusia 60 tahun asal Kecamatan Sumobito. “Hari ini hasil swab keluar, yang bersangkutan dinyatakan positif. Sebelumnya, dia berstatus PDP (pasien dalam pengawasan) dan dirawat di RSUD Jombang,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jombang Budi Winarno ketika dikonfirmasi.

Bagaimana riwayat pasien tersebut? Budi mengungkapkan, selama ini pasien ke-11 ini tidak memilik riwayat bepergian kemana-mana. “Namun yang bersangkutan adalah PDP. Kemudian diuji swab dan hasilnya positif. Jadi secara kumulatif per hari ini jumlah pasien terkonformasi positif covid-19 sebanyak 11 orang,” ujarnya.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 6 pasien positif corona menjalani isolasi di RSUD Jombang, kemudian 1 pasien di RSUD Ploso, 2 isolasi mandiri di rumah dan 2 pasien sembuh. “Pasien ke-11 menjalani isolasi di RSUD Jombang,” kata Budi memastikan. [suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar