Pendidikan & Kesehatan

Tak Hanya Asrama Haji dan Rusunawa, Gedung Sekolah di Kota Madiun Dijadikan Ruang Isolasi

Suasana Ruang IGD RSUD dr Soedono Madiun yang mendasari Pemkot Madiun rencanakan untuk buka RS Lapangan.

Madiun (beritajatim.com) – Selain Asrama haji dan Rusunawa, Pemkot madiun juga berencana menjadikan gedung sekolah baru atau rehab baru disekitar enam puskesmas juga akan dimanfaatkan untuk ruang isolasi. Per ruang kelas bisa diisi sepuluh orang.

‘’Hasil pendataan, terdapat 10 gedung sekolah dasar dan menengah pertama yang terdekat dari enam Puskesmas tersebut. Dari sejumlah sekolah tersebut setidaknya terdapat 70 ruang kelas yang bisa dimanfaatkan,’’ kata Maidi.

Artinya, bisa untuk menampung 700 orang. Sekolah yang bisa digunakan di antaranya, SMPN 10 dan SDN Banjarejo (Puskesmas Banjarejo), SDN 01 Demangan dan SDN 03 Taman (Puskesmas Demangan), SMPN 5 dan SDN 01 Winongo (Puskesmas Manguharjo), SDN Ngegong dan SDN Sogaten (Puskesmas Patihan), SDN 01 dan 02 Tawangrejo (Puskesmas Tawangrejo), dan SDN Oro-Oro Ombo untuk wilayah Puskesmas Sukosari.

‘’Bangunan sekolah tersebut cukup representatif karena saat ini masih berlangsung sekolah daring.Terakhir, Pemerintah Kota Madiun juga telah berkoordinasi dengan Forkopimda terkait penambahan bed tentara,’’ katanya. [asg/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar