Pendidikan & Kesehatan

Tahun Depan SMPN 34 Gresik Bisa Ditempati

Gresik (beritajatim.com)- Tahun 2023, SMPN 34 Gresik yang berlokasi di Perumahan Pondok Permata Suci (PPS) bisa ditempati. Kendati bisa dipakai, sejumlah pekerjaan konstruksi masih banyak yang belum selesai. Namun, Dinas Pendidikan (Dispendik) Gresik optimis gedung sekolah itu akan selesai tepat waktu.

Saat ini bangunan itu sudah lebih dari 80 persen. Pihak Dispendik mentargetkan pada akhir November 2022 bangunan tiga lantai itu sudah 88 persen. “Sekarang sudah on progres,” ujar Sekretaris Dispendik Gresik Herawan Eka Kusuma, Selasa (29/11/2022).

Sesuai surat perintah kerja (SPK) kontrak pembangunan itu, pekerjaan harus sudah selesai pada 25 Desember mendatang. Saat ini dilihat dari progresnya, pihaknya yakin akan selesai tepat waktu. “Rencananya tahun depan sudah bisa digunakan karena sudah memiliki 256 siswa,” imbuh Herawan.

Pembangunan sekolah baru itu dilakukan oleh CV Eka Jaya Abadi sebagai pemenang lelang. Rekanan ini menang dengan nilai penawaran Rp 7,3 miliar dari pagu sebesar Rp 9,3 miliar.

UPT SMPN 34 itu akan berdiri gedung tiga lantai. Namun pembangunan itu tidak berhenti tahun 2022 saja. Di tahun depan, Pemkab Gresik rencananya akan kembali melanjutkan pembangunan SMPN 34.

Pembangunan tahap I 2022 ini, pada bagian depan hanya lantai bawah untuk ruang guru. Lantai atas belum. Kemudian, di bagian belakang ada delapan kelas di lantai bawah. Sedangkan untuk lantai atas baru tiga kelas. [dny/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar