Pendidikan & Kesehatan

Tahanan Polres Jombang Wajib Patuhi Protokol Kesehatan

Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho (tengah)

Jombang (beritajatim.com) – Polres Jombang terus melakukan sosialisasi agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan. Hal itu dilakukan guna memutus rantai penyebaran Covid-19. Upaya tersebut dilakukan ke dalam dan ke luar.

Upaya ke dalam dilakukan di internal Polres Jombang. Maka tidak heran, sejumlah tempat cuci tangan bertebaran di beberapa titik. Di pintu masuk, di depan ruangan, serta di depan kantor Kepala Satuan. Kemudian setiap yang masuk ke Polres Jombang juga wajib memakai masker serta menjaga jarak.

Bagimana dengan tahanan? Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho mengatakan bahwa seluruh tahanan juga wajib menerapkan protokol kesehatan. Bahkan untuk saat ini, dilakukan tes swab bagi setiap tahanan. Nah, tahanan yang positif, langsung dirujuk ke rumah sakit Bhayangkara Surabaya.

“Kami juga menyediakan tempat cuci tangan lengkap dengan sabunnya. Setiap tahanan juga wajib memakai masker. Ini upaya kita memutus rantai penyebaran Covid-19. Sedangkan upaya keluar, kita rutin melakukan operasi yustisi. Kemudian patroli ke kafe dan warung kopi,” ujar Kapolres, Sabtu (17/10/2020).

Hal serupa juga dilakukan oleh Polsek jajaran. Seluruh Polsek di Jombang juga melakukan patroli rutin ke tempat-tampat yang berpotensi menimbulkan kerumunan. Polres juga mendirikan sejumlah kampung tangguh. “Walhasil, Covid di Jombang semakin melandai. Namun kita tetap tidak boleh lengah,” kata Agung.

Hal senada diungkapkan Kasat Reskoba Polres Jombang AKP Mochammad Mukid. Para tahanan kasus narkoba di Polres Jombang wajib mematuhi protokol kesehatan. Tahanan yang berada di Polres Jombang harus melewati beberapa tahapan. Salah satunya menjalani uji swab.

“Uji swab dilakukan di RS Ploso Jombang. Setiap tahanan juga wajib mencuci tangan dengan sabun, serta memakai masker. Kita sediakan masker untuk para tahanan,” ujar Mukid menjelaskan secara panjang lebar. [suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar