Pendidikan & Kesehatan

Synergi Worldwide Indonesia Bantu Nutrisi Nakes RSAL dr Ramelan Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) – Di masa transisi menuju new normal, perlindungan diri dengan menjaga kebersihan sesuai protokol cegah Covid-19 harus dilakukan semua pihak, termasuk para tenaga medis. Hal ini termasuk meningkatkan imun tubuh agar tak mudah tertular virus corona.

Hal inilah yang menjadi perhatian PT Synergy Worldwide Indonesia untuk turut berpartisipasi dalam penanganan Covid-19 di Jawa Timur, dengan menyerahkan bantuan 80 paket nutrisi peningkat imun tubuh ke Rumah Sakit TNI Angkatan Laut (RSAL) dr Ramelan Surabaya.

Perwakilan independen distributor Synergy, Jose Suroso menyerahkan 80 paket nutrisi yang terdiri dari Nutriburst dan Maximum Protein dan diterima Kasubag Humas RSAL dr Ramelan, untuk dibagikan kepada dokter, perawat dan tenaga medis lainnya yang sedang berjibaku menangani Covid-19.

“Karena kita di bidang kesehatan khususnya nutrisi, ingin berkontribusi kepada terutama garda yang paling utama adalah tenaga kesehatan. Jadi, kita kenapa ke RSAL supaya tenaga kesehatan ini terjaga dari wabah pandemi,” kata Jose setelah penyerahan bantuan, Rabu (17/6/2020).

Jose menerangkan, Maximum Protein ini diyakini mengandung protein berkualitas tinggi yang sangat bagus untuk diserap tubuh. Sehingga, bisa menjaga sistem kekebalan tubuh tenaga medis. “Yang kedua adalah Nutriburst dengan kandungan 18 jenis serat dan vitamin mineral lengkap itu bagus sekali untuk sel-sel sehingga membangun daya tahan tubuh kita juga,” tambahnya.

Corona Virus Disease atau Covid-19 sampai saat ini belum ditemukan vaksin atau obatnya, sehingga dalam masa transisi new normal kesehatan tubuh menjadi nilai penting agar tak terjangkit virus corona. Di samping itu, harus disiplin menerapkan pola hidup sehat. “Kalau tubuhnya diberikan bahan-bahan yang bagus, itu tubuhnya kuat melawan penyakit,” terang Jose.

Kasubag Humas RSAL dr Ramelan, drg Adiah Ismulyanti sangat berterima kasih ada pihak yang membantu meningkatkan imun tubuh tenaga kesehatan di rumah sakitnya. “Ini sangat kita butuhkan di saat pandemi kaitannya dengan tim medis, yaitu baik dokter maupun perawat yang berhadapan langsung dengan pasien Covid. Ini karena dapat nutrisi seperti ini sangat membantu sekali untuk menjaga stamina dan ketahanan tubuhnya,” kata Adiah.

RSAL dr Ramelan rutin memberikan ransum maupun makanan sehat lainnya, dengan ditunjang nutrisi yang disumbangkan Synergy, maka menjadi nilai manfaat lebih untuk tim medis. (tok/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar