Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Syaiful Maarif Optimis Terpilih Jadi Ketua IKA FH Unair

Surabaya (beritajatim.com) – Salah satu calon Ketua Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Hukum Universitas Airlangga Surabaya, Dr. Syaiful Maarif optimistis terpilih menjadi Ketua IKA periode 2022-2026 mendatang pada pemilihan yang digelar, Sabtu (4/6/2022).

“Insya Allah kita menang. Dukungan sudah 60 hingga 70 persen. Kita sudah membaca simpul angkatan,” ungkap pria yang akrab di sapa Cak Ipul ini ditemui di sela acara Halal Bi Halal Lintas Angkatan di Surabaya, Jum’at (3/6/2022).

Cak Ipul mengungkapkan, dirinya telah melakukan konsolidasi dengan menggandeng senior, hingga alumni dari beberapa organisasi profesi.

Pria yang juga jadi ketua Pengprov Persatuan Squash Indonesia (PSI) Jawa Timur ini juga menyebut siap memfasilitasi dan berseniergi termasuk bakal menyediakan sekretariat untuk kepengurusan IKA UA. “Kami ingin membangun singergi antara fakultas dengan alumni. IKA ini membuka ruang bagi semuanya,” katanya.

Sementara itu, ketua tim pemenangan, R. Ponco Suryono, menjelaskan kegiatan Halal Bihalal Lintas Alumni digelar sekaligus konsolidasi merapatkan barisan.

Menurut Ponco, dari sekitar 300 jumlah pemilih, 60 persennya berkomitmen untuk memenangkan Cak Ipul. Tujuan Cak Ipul membangun FH Unair, kata Ponco, juga menjadi dasar banyaknya dukungan.

“Yang jelas kepada alumni, walaupun fresh graduate, itu ada pembinaan, penasehat hukum, lawyer. Cak Ipul sudah melakukan itu. Ini bukan hanya rencana tapi sudah dilakukan. Untuk pembuatan sekretariat akan dibuat permanan di Surabaya dan Jakarta, selama ini belum ada,” katanya.

Disinggung terkait siap kalah siap menang, Ponco menjelaskan siapapun yang menang akan didukung untuk FH Unair lebih baik. “Kita loyal siapapun yang terpilih. Tapi kita juga optimis untuk memenangkan ini,” ungkapnya. [kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar