Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Surabaya PPKM Level 2, Wali Kota Eri Sebut Momentum Bangkitkan Ekonomi

Wali kota Surabaya, Eri Cahyadi.

Surabaya (beritajatim.com) – Pelaksanaan PPKM di Kota Surabaya berubah dari level 3 ke level 2. Hal ini berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 15 Tahun 2022 tentang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Alhamdulillah wilayah aglomerasi Surabaya Raya kembali menjadi Level 2,” kata Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Selasa (8/3/2022).

Eri menyebut saat ini merupakan momentum untuk meningkatkan perekonomian di Kota Surabaya. “Ini waktunya membangkitkan ekonomi yang sudah kita jalankan,” katanya.

Eri mengatakan mengacu pada Inmendagri No. 15 Tahun 2022, penilaian wilayah aglomerasi dihitung sebagai satu kesatuan dan untuk penilaian indikator penyesuaian upaya kesehatan masyarakat dan pembatasan sosial dalam penanggulangan pandemi Covid-19.

“Turun menjadi PPKM Level 2 ini dilihat dari jumlah pasien yang dirawat di rumah sakit, lalu jumlah angka kematian,” katanya.

Eri mengingatkan bahwa Kota Surabaya menjadi Ibu Kota Provinsi Jawa Timur dan tidak bisa membatasi pelayanan atau perawatan terhadap pasien Covid-19 yang ber-KTP Surabaya maupun non Surabaya.

“Sebab, jika rumah sakit daerah tidak mampu untuk menangani, maka akan dirujuk ke Kota Surabaya,” katanya.[asg/ted].


Apa Reaksi Anda?

Komentar