Pendidikan & Kesehatan

Surabaya Bikin Mahasiswi Australia Jatuh Hati

Surabaya (beritajatim.com) – Kondisi di Surabaya yang nyaman membuat Miranda Rey-Fleming jatuh hati. Miranda adalah Mahasiswi asal Melbourne-Australia peserta program student exchange (pertukaran pelajar) AIYEP fase kota di Surabaya selama tiga Minggu.

Bersama 18 orang mahasiswa lainnya, Miranda dan teman-temannya bakal didampingi 18 mahasiswa Indonesia untuk tinggal di Surabaya. Meski baru pertama kali menginjakkan kaki di Surabaya, Miranda mengaku merasa nyaman. “Ini merupakan pengalaman pertama kali saya berkunjung di Surabaya. Tapi nampaknya saya bakal betah,” kata Miranda, Jumat (3/1/2020).

Sebelumnya, Miranda bersama mahasiswa lain telah melaksakan program student exchange AIYEP, fase desa di Malang selama tiga minggu. Sementara untuk fase kota, Surabaya dipilih sebagai lokasi student exchange tersebut. “Saya suka Indonesia, suka belajar Bahasa Indonesia, dan banyak juga teman di sini. Mungkin pada masa depan saya bisa tinggal dan bekerja di Indonesia,” pungkas Miranda.

Untuk diketahui, student exchange AIYEP merupakan program rutin yang dilaksanakan Kemenpora. Setiap tahun, program AIYEP mengirimkan 18 pemuda Indonesia berusia 21-25 tahun ke Australia. Mereka berpartisipasi dalam penempatan kerja, pertunjukan budaya, homestay, serta kunjungan ke sekolah dan masyarakat setempat.

Sementara itu, 18 pemuda Australia juga melakukan program serupa di Indonesia dengan rekan-rekan Indonesia mereka. Program ini bertujuan untuk memberi kesempatan kepada muda-mudi Indonesia dan Australia untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang budaya, perkembangan dan gaya hidup satu sama lain. [ifw/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar