Pendidikan & Kesehatan

Sumenep Zona Kuning, Bupati Minta Warga Tetap Patuhi 3M

Sumenep (beritajatim.com) – Kabupaten Sumenep saat ini berstatus zona kuning atau risiko rendah penyebaran Covid-19. Namun demikian, Bupati Sumenep meminta agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Harus tetap ingat pesan ibu ya. Memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun. Harus selalu ingat 3 M itu,” kata Bupati Sumenep, A. Busyro Karim, Kamis (12/11/2020).

Ia menjelaskan, sampai saat ini belum ada vaksin untuk Covid-19. Karena itu, taat pada protokol kesehatan masih menjadi cara paling efektif untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Kalau masyarakat semuanya bisa mematuhi 3M, Insya Allah Sumenep ini segera menjadi zona hijau. Perlu kesadaran dan kerja keras semua pihak,” ujarnya.

Ia juga meminta jajarannya hingga para kepala desa untuk terus menggencarkan sosialisasi ke seluruh elemen masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan. “Karena masih ada sebagian yang belum percaya virus corona. Ini tentu saja perlu penyadaran melalui kegiatan-kegiatan yang dekat dengan masyarakat. Misalnya pengajian, kompolan, atau apapun kegiatan yang biasa dilakukan,” ucapnya. [tem/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar