Pendidikan & Kesehatan

Peta Sebaran Covid-19

Sumenep Mulai Menghijau di Sembilan Kecamatan

Humas Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya

Sumenep (beritajatim.com) – Jumlah pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 di Sumenep semakin besar. Bahkan jumlah pertambahan pasien sembuh lebih tinggi dibanding pasien baru yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Humas Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya menjelaskan, hari ini ada dua pasien yang dinyatakan sembuh dan satu pasien baru terkonfirmasi positif Covid-19.

“Jumlah pasien yang dinyatakan sembuh hingga hari ini sebanyak 164 orang. Mereka yang dinyatakan sembuh yakni sesuai hasil pemeriksaan selama menjalani isolasi, secara klinis membaik serta tidak ditemukan gejala dan tanda infeksi covid 19 aktif lagi,” katanya Rabu (29/7/2020).

Ia berharap dengan makin bertambahnya jumlah pasien sembuh merupakan pertanda baik bahwa pencegahan penularan Covid-19 di Kabupaten Sumenep mulai terlihat hasilnya. “Semoga kita bisa segera memutus mata rantai penyebaran Covid-19, agar semakin hari jumlah pasien sembuh semakin tinggi,” ujarnya.

Untuk peta sebaran Covid-19 di Sumenep dari 27 kecamatan, 9 diantaranya kembali menjadi zona hijau. Sedangkan 5 kecamatan zona orange, dan 13 kecamatan zona kuning. [tem/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar