Pendidikan & Kesehatan

Sudarso dan Istri Tak Sabar Bertemu Anaknya yang Pulang dari Natuna

itra Suryaning Wulan Mahasiswi Unesa saat Berada di China

Gresik (beritajatim.com) – Mendapat kabar putrinya segera pulang dari Pulau Natuna, Kepulauan Riau, Hari Sudarso dan istrinya Yenin tak sabar segera bertemu.

Keluarganya yang berada di Desa Cangkir, Kecamatan Driyorejo, Gresik juga tak sabar karena ingin bertemu dengan Fitra Suryaning Wulan (21) mahasiswi Universitas Negeri Surabaya (Unesa) yang mendapat beasiswa belajar di Central China Normal University (CCNU).

Selama empat bulan, Sudarso dan Yenin hanya bisa berkomunikasi dengan putrinya melalui aplikasi WhatsApp. Oleh sebab itu, saat mendengar anaknya segera pulang, dirinya bersama istri sangat bahagia. Dipastikan malam ini Fitra Suryaning Wulan pulang ke Gresik.

“Kemungkinan sampai rumah malam hari. Saya dan istri nantinya menjemput di Bandara Juanda Surabaya,” ujar Sudarso, Sabtu (15/2/2020).

Setelah datang di rumah, rencananya keluarga di Desa Cangkir mengadakan tasyukuran. Bahkan, tetangga sebelah juga turut diundang. “Besok baru syukuran anak saya pulang. Namanya sudah lama tidak bertemu anak, pasti kangen sekali,” ujar Sudarso.

Sebelum kedatangan putrinya, Sudarso hanya bisa memantau kondisi sang anak melalui smartphone. Setiap empat hingga tiga jam sekali selalu video call. Dia melihat anaknya sedang makan atau bercengkrama dengan rekannya yang juga sesama mahasiswi Unesa di Wuhan, Provinsi Hubei, China.

Terkait kedatangan Fitra Suryaning Wulan, pihak Unesa sudah menghubungi keluarga mahasiswi asal Desa Cangkir tersebut. Rencananya Sudarso diajak untuk berkoordinasi ikut menjemput Fitra. “Isya Allah nanti ke Surabaya. Mobilnya sudah disiapkan sama pihak Unesa,” pungkas Sudarso. [dny/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar