Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

STTAL Surabaya Gencarkan Vaksinasi Covid-19 Dosis 2 di Unesa

Surabaya (beritajatim.com) – – Sekolah Tingggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL), pada Kamis (14/10/2021) menggelar Serbuan Vaksinasi Covid-19 dosis kedua, sebagai bagian dari mempercepat kekebalan komunal sekaligus persiapan proses pembelajaran dan perkuliahan.

Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Avando Bastari, M.Phil., M.Tr.Opsla., Komandan STTAL yang diwakili Kolonel Laut (KH) Dr. Adi Bandono, M.Pd., Sekretaris Lembaga (Seklem) STTAL saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Universitas Negeri Surabaya (Unesa) menyampaikan, selama ini TNI Angkatan Laut, dalam hal ini STTAL fokus menyasar masyarakat maritim dan juga lembaga pendidikan sekitarnya, seperti kali ini dilaksanakan di Unesa Jalan Lidah Wetan Surabaya.

Seiring berjalannya waktu, lanjut Seklem STTAL, bahwa Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) telah memerintahkan kepada seluruh jajaran TNI Angkatan Laut untuk mendukung percepatan penanganan Covid-19.

“Kita berharap serbuan vaksinasi Dosis 2 jenis Sinovac ini dapat meningkatkan imunitas tubuh masyarakat (Herd Immunity) di kawasan lembaga pendidikan ini. Sehingga diharapkan dapat segera dilaksanakan proses belajar mengajar secara tatap muka,” kata Seklem STTAL.

Dalam pelaksanaannya, STTAL menerjunkan tenaga kesehatan (Nakes) dari Satkes Kodiklatal dengan didukung oleh Nakes STTAL dan Unesa yang memberikan vaksinasi dengan target sasaran 600 dosis vaksin, dengan tetap laksanakan Protokol Kesehatan.

Hingga hari ini capaian serbuan vaksin yang telah dilaksanakan STTAL mencapai 3.100 dosis vaksin Sinovac, dan minggu depan rencananya dilaksanakan lanjutan vaksinasi masyarakat maritim di Perumahan Taman Pondok Jati Geluran Sidoarjo dengan target sasaran 750 dosis vaksin. (ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar