Pendidikan & Kesehatan

Stok Darah di UTD PMI Pamekasan Sementara Aman

Kapolres Pamekasan, AKBP Djoko Lestari saat melakukan aksi donor darah dalam rangka memeriahkan HUT Ke-74 Bhayangkara di Mapolres Pamekasan, Jl Stadion 81, Selasa (16/6/2020).

Pamekasan (beritajatim.com) – Kepala UTD PMI Pamekasan, dr Achmad Syafirullah menyampaikan tersediaan stok darah di unit yang dipimpinnya untuk sementara dipastikan aman untuk kebutuhan beberapa hari kedepan.

Hal tersebut disampaikan pasca adanya tambahan stok darah pada aksi donor yang dilakukan anggota Polres Pamekasan, dalam rangka memeriahkan HUT Ke-74 Bhayangkara yang diikuti jajaran personil korp baju cokelat, Selasa (16/6/2020).

“Alhamdulillah pada aksi donor darah yang dilakukan anggota Polres Pamekasan, kita mengumpulkan sebanyak 81 kantong darah. Sehingga untuk sementara tersediaan stok darah untuk sementara masih aman,” kata Kepala UTD PMI Pamekasan, dr Achmad Syafirullah kepada beritajatim.com.

Diakuinya, selama ini pihaknya mengaku cukup waswas dengan ketersediaan stok darah di unit yang dipimpinnya. Terlebih semua agenda donor darah yang sudah dijadwalkan terpaksa harus ditunda akibat bersamaan dengan adanya pandemi Covid-19.

“Kita akui bahwa pandemi Covid-19 ini membuat kami harus bekerja maksimal untuk selalu menyiapkan ketersediaan stok darah, sebab beragam agenda yang sudah kita jadwal sebagian besar ditunda. Namun untuk sementara, semua pasien yang butuh darah insya’ Allah masih bisa terpenuhi, itupun dari semua golongan (jenis) darah,” ungkapnya.

Dari itu pihaknya menyampaikan terima kasih kepada jajaran aparat kepolisian yang senantiasa melakukan aksi donor darah untuk membantu sesama. Terlebih selama ini memang ada jalinan kemitraan antara unit yang dipimpinnya bersama Polres Pamekasan.

“Pertama kami sampaikan terima kasih kepada pihak kepolisian, khususnya Bapak Kapolres Pamekasan yang tetap berkomitmen untuk membantu sesama. Khususnya dalam melakukan aksi donor darah yang selama ini memang rutin dilakukan,” sambung pria yang akrab disapa Dokter Syafi.

Dengan adanya aksi donor darah yang dilakukan oleh jajaran personil Polres Pamekasan, otomatis persediaan stok darah di UTD PMI Pamekasan kembali bertambah sekalipun belum dapat dikatagorikan aman dari kekosongan. “Alhamdulillah berkat aksi donor ini kita dapat kembali menambah ketersediaan stok darah, insya’ Allah cukup untuk beberapa hari kedepan,” ungkapnya.

“Namun demikian kami tetap komitmen dan akan selalu berupaya maksimal untuk menyiapkan ketersediaan stok darah di tengah pandemi ini. Kalau soal sulit memang kami akui sulit, tetapi kami akan terus berupaya maksimal memberikan layanan terbaik bagi masyarakat,” pungkasnya. [pin/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar