Pendidikan & Kesehatan

Di Tengah Wabah Virus Corona

Stok Darah di UTD PMI Pamekasan Relatif Normal

Pamekasan (beritajatim.com) – Kepala Unit Tranfusi Darah Palang Merah Indonesia (UTD PMI) Pamekasan, dr Achmad Syafirullah menyampaikan ketersediaan stok kantong darah di unit yang dipimpinnya relatif normal sekalipun tidak seperti sebelumnya.

Bahkan pihaknya juga sangat bersyukur atas perhatian keluarga pasien yang mematuhi imbauan pendonor pengganti saat membutuhkan darah, kondisi tersebut membuat pihak UTD tidak terlalu khawatir akan kekurangan stok darah di tengah wabah virus corona alias Covid-19.

“Alhamdulillah hingga saat ini persediaan stok darah di UTD PMI Pamekasan masih tetap terjaga, sekalipun tidak seperti sebelumnya. Apalagi pihak keluarga pasien juga bisa menerima dan memahami imbauan pendonor pengganti,” kata dr Achmad Syafirullah kepada beritajatim.com, Rabu (25/3/2020).

Selain itu, pihaknya juga menyatakan komitmennya untuk terus menyiapkan ketersediaan stok kantong darah. “Bagaimanapun kami akan tetap berupaya maksimal untuk menjaga ketersediaan kantong darah, salah satunya melalui agenda jemput bola yang didukung kesadaran para pendonor reguler,” ungkapnya.

“Namun tidak kalah penting kami selalu berharap agar situasi ini segera pulih dan kembali seperti sedia kala, semoga kita selalu diberi kekuatan dalam menghadapi situasi ini. Memang saat ini kita fokus pada Covid-19, tapi bukan berarti melupakan pasien lainnya,” pungkasnya.

Memang di sela kesibukan dengan segala aktivitas kemanusiaan, para petugas di lingkungan UTD PMI Pamekasan, mereka juga berupaya maksimal untuk mengantisipasi kelangkaan stok darah. Salah satunya dengan harapan stok darah tetap terjaga di tengah wabah virus corona. [pin/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar