Pendidikan & Kesehatan

Stok Darah di PMI Menipis

Perguruan Kensa Kyokushinkaikan Donor Darah

Surabaya (beritajatim.com) – Dalam rangka memperingati Hari Donor Darah Sedunia pada 14 Juni, sebanyak 17 orang anggota Perguruan Karate Kensa Kyokushinkaikan (Bushido Martial Art) mendonorkan darahnya di kantor UTD PMI Kota Surabaya, Jalan Embong Ploso Surabaya, Selasa (15/6/2021).

“Ini juga dalam rangka Ulang Tahun Perguruan Karate Kensa Dojo ke-12. Semoga donor darah yang kami lakukan hari ini bisa membantu stok darah PMI yang sudah menipis saat ini,” kata Sensei Bambang Eddy Soeprapto selaku pimpinan Perguruan Karate Kensa Dojo kepada wartawan.

Perguruan Karate Kensa Dojo melakukan donor darah di PMI Surabaya dengan anggota yang melakukan donor darah ada sekitar 17 orang. Hal ini untuk memenuhi kebutuhan darah yang ada di Surabaya yang saat ini stoknya hanya tinggal tidak lebih dari dua hari.

Pelaksanaan donor darah ini dipimpin langsung oleh Sensei Bambang Eddy Soeprapto selaku pimpinan Perguruan Kensa Dojo dan ikut hadir Bambang Haryo Soekartono (BHS) mewakili BHS Peduli.

Humas PMI Kota Surabaya, Martono Adi Triyogo menjelaskan, stok darah di UTD PMI Surabaya dalam kondisi pandemi saat ini hanya 80 kantong. Padahal, dalam sehari kebutuhan permintaan darah mencapai 400 kantong.

“Alhamdulillah saya ucapkan terima kasih, pada hari ini ada donor darah dari Perguruan Karate Kensa Dojo, BHS Peduli dan PT Dharma Lautan Utama (DLU). Semoga bisa memenuhi stok darah yang dibutuhkan. Ini sangat bermanfaat sekali dan saya berikan apresiasi tinggi. Kami sadari dengan adanya program vaksinasi dari pemerintah, mereka yang ingin donor darah harus menunggu dua minggu dulu setelah vaksin baru bisa donor,” pungkasnya. [tok/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar