Pendidikan & Kesehatan

Rawan Terpapar Corona

Stikes Icsada Bojonegoro Berikan Dukungan ke Wartawan 

Bojonegoro (beritajatim.com) – Bentuk apresiasi diberikan kepada wartawan yang masih menyajikan informasi kepada masyarakat ditengah pandemi Corona Virus Disaes (Covid-19) seperti saat ini, Selasa (14/4/2020).

Apresiasi itu salah satunya dari Stikes Icsada Bojonegoro melalui Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bojonegoro dengan memberikan bantuan berupa masker, handsanitaizer, dan minuman jahe merah.

Salah satu perwakilan Stikes Icsada Fatimatuz Zahro mengatakan, bantuan diberikan kepada mereka-mereka yang rawan terpapar termasuk salah satunya adalah wartawan, tenaga medis di rumah sakit dan desa.

“Bantuan diberikan pada wartawan karena profesi ini termasuk yang rawan terpapar. Sebab, wartawan bekerja di lapangan termasuk meliput berita tentang perkembangan Covid 19,” ujarnya.

Alat pelindung diri tersebut diterima langsung oleh Ketua PWI Bojonegoro M Yazid di Kantor PWI Jalan Dr Soetomo Gang Makam Sedeng, Bojonegoro. Yazid mengapresiasi bantuan dari Stikes Icsada itu.

Dia berharap bantuan yang diberikan ini bisa bermanfaat bagi wartawan yang tidak kenal lelah meliput perkembangan covid 19. “Semua bantuan kami berikan kepada teman-teman wartawan di Bojonegoro,” ungkapnya.

Yazid juga meminta agar para wartawan tetap menjaga kesehatan ditengah pandemi seperti saat ini. Termasuk, rajin menjaga kebersihan dengan cuci tangan dan menjaga jarak saat melakukan peliputan. “Jika memang kondisi kesehatan kurang baik, sebaiknya tidak perlu dipaksakan atau bekerja dari rumah,” pungkasnya. [lus/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar