Pendidikan & Kesehatan

STIE Perbanas Surabaya Gelar Seleksi Online Beasiswa Putra Daerah (BPD)

Fot;o: Smartphone Techno, beritajatim

Surabaya (beritajatim.com) – Kegiatan Penerimaan Mahasiswa Baru STIE Perbanas Surabaya masih tetap berjalan meski diselimuti pandemi Covid-19. Tentu semua tetap memperhatikan aturan maupun imbauan dari pemerintah dengan mengedepankan physical distancing maupun Perbatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Hari ini STIE Perbanas Surabaya menggelar Seleksi Program Beasiswa Putra Daerah (BPD) secara online. Tahun ini, kerja sama masih berlangsung dengan pemerintah Kabupaten Siak, Provinsi Riau.

Sebanyak 90 calon mahasiswa baru (camaba) dari daerah setempat mengikuti seleksi dengan online menggunakan smartphone maupun laptop di rumahnya masing-masing.

Kepala Pemasaran dan Humas, Indrastuti Kusumaningtyas, S.Sos., menjelaskan program seleksi tahun ini diakuinya berbeda dari tahun sebelumnya. Kali ini seleksi dilaksanakan secara online, mulai dari administrasi, psikotest, dan wawancara. Pengiriman administrasi sudah dilakukan sejak awal bulan Mei 2020.

”Hari ini, diadakan psikotest melalui daring. Minggu depan, kita sudah agendakan untuk wawancara online,” jelas IndrastutiSabtu (16/5/2020) .

Lanjutnya, STIE Perbanas Surabaya sudah melaksanakan kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Siak sejak tahun 2017. Artinya, calon mahasiswa asal Siak yang lolos tahapan seleksi dapat kuliah Gratis di STIE Perbanas Surabaya.

Pasalnya, pembiayaan pendidikan mereka ditanggung oleh Pemerintah Kabupaten Siak.

”Saat ini, mahasiswa asal Siak sudah tiga angkatan yang berkuliah di STIE Perbanas Surabaya. Mereka tersebar di berbagai program studi, mulai dari Sarjana Akuntansi, Sarjana Manajemen, Sarjana Ekonomi Syariah, Diploma 3 Akuntanasi, serta Diploma 3 Perbankan dan Keuangan,” tambahnya.

Perlu diketahui, STIE Perbanas Surabaya tetap memberikan kemudahan kepada calon mahasiswa baru dengan sistem pendaftaran online. Mereka bisa mengakses ke laman pendaftaran spmb.perbanas.ac.id.

Jika mengalami kesulitan, camaba bisa menghubungi hotline yang tersedia. ”Intinya, kami memberikan kemudahan dalam pelayanan administrasi dengan sistem online. Harapannya, kondisi pandemi covid 19 ini segera berakhir dan aktivitas bisa berjalan seperti sedia kala,” harapnya. (ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar