Pendidikan & Kesehatan

STIE Perbanas Resmikan Gedung Baru

Surabaya (beritajatim.com) – STIE Perbanas Surabaya hari ini meresmikan gedung baru yang berlokasi di Kampus Wonorejo, tepatnya Jalan Wonorejo Utara 16 Rungkut, Surabaya, Selasa (2/2/2021).

Gedung baru milik STIE Perbanas ini merupakan Gedung C yang didirikan dengan 10 lantai dan bertemakan Eco Green. Peresmian gedung ini diresmikan langsung oleh Ketua Umum Yayasan Pendidikan Perhimpunan Bank Nasional Swasta Jawa Timur, Herman Halim.

Ketua STIE Perbanas, Dr Yudi Sutarso SE MSi mengatakan bahwa Gedung yang berkonsep eco green ini memiliki atap gedung berteknologi Solar Cell sehingga mampu memproduksi listrik tenaga surya dan ikut mendukung dalam menekan pemanasan global.

“Nantinya, gedung ini dimanfaatkan proses perkuliahan dengan sejumlah ruangan, di antaranya: Perpustakaan, Laboratorium, Ruang kelas, hingga Auditorium berbentuk teater,” ujarnya Yudi.

Herman Halim menyampaikan kebahagiaan perjalanan kampus STIE Perbanas Surbaya sudah berusia lebih dari setengah abad hadir di dunia pendidikan di negeri Indonesia. Pihaknya pun berharap kampus yang dinaunginya semakin maju dan akan menjadi lebih baik, khususnya menyambut perubahan bentuk perguruan tinggi dari Sekolah Tinggi menjadi Universitas.

”Saat ini masih menunggu waktu visitasi dari tim evaluator. Untuk ini kami mengharapkan doa dan dukungan dari seluruh civitas akademika STIE Perbanas Surabaya untuk kelancaran proses ini. Dan, harapannya pada bulan Maret 2021 surat keputusan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sudah kita terima,” harapnya saat memberikan sambutan di Pucak Dies Natalis 51.

STIE Perbanas Surabaya pun telah siap bertranformasi menjadi universitas. Ada 6 program studi (prodi) yang kini sudah buka pendaftaran, yaitu: Magister Manajemen, Sarjana Akuntansi, Sarjana Manajemen, Sarjana Ekonomi Syariah, Diploma 3 Akuntansi, dan Diploma 3 Perbankan dan Keuangan. Dalam waktu dekat ini, pihaknya juga segera membuka tiga prodi baru di fakultas teknik, yaitu Prodi Sarjana Ilmu Komputer , Sarjana Sistem Informasi (SI), dan Sarjana Desain Komunikasi Visual (DKV).

Gedung baru ini pun didirikan dengan tujuan yang lebih besar, yakni sebagai persiapan STIE Perbanas untuk menjadi Universitas. Yudi mengatakan bahwa saat ini STIE Perbanas sedang tahap validasi terakhir ke Kemenristek Dikti untuk bertansformasi menjadi Universitas Hayamwuruk Perbanas.

“Jadi ini sudah tahap akhir, kita akan melakukan visitasi terakhir ke Jakarta. Semoga izin segera keluar dan Maret bisa menjadi universitas,” tukas Yudi. [adg/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar