Pendidikan & Kesehatan

STIE Perbanas Harap Bisa Segera Berubah Status Jadi Universitas

Surabaya (beritajatim.com) – Membuka rangkaian Dies Natalis STIE Perbanas ke 50, Ketua STIE Perbanas, Dr Yudi Sutarso, S.E, M.Si mengatakan bahwa asas dan landasan Perbanas adalah Bermanfaat bagi masyarakat, Jumat (7/12/2019).

“Saya mengingatkan bahwa segala tujuan dari kita adalah bermanfaat kepada masyarakat. Bukan untuk akreditasi, prestasi itu semua bonus untuk mencapai kemanfaatan bagi masyarakat,” ujar Ketua Perbanas itu.

Peringatan Dies ke-50 tahun atau yang dikemas dalam Lustrum X sebagai pengingat proses kemajuan kampus dimana pondasinya para pendahulu yang sudah bagus untuk diteruskan. Lanjutnya, visi perbanas tertuang dalam 3 kata penting, yakni Terkemuka, Unggul, dan Global.

”Jadi visi itu menjadi cita-cita kita bersama untuk diwujudkan,” terangnya.

Kegiatan awal dibuka dengan semangat keemasan untuk mengajak warga kampus, khusus dosen, karyawan, hingga mahasiswa mengikuti rangkaian opening, meliputi Flash Mob, Senam, Fun Game, Sholawatan, hingga makan bersama yang dikemas dalam Sego Bancakan.

Selain itu, momen ini juga tepat untuk memulai kampanye pengurangan jumlah sampah plastik di lingkungan kampus. Kali ini diawali dengan pembagian Tumbler kepada dosen dan karyawan dengan tujuan meminimalkan intensitas penggunaan air minuman kemasan plastik. Nantinya, program ini juga akan terintegrasi dengan sejumlah kegiatan di lingkungan kampus STIE Perbanas Surabaya. Selain itu juga ada banyak fun game tradisional yanh ditujukan untuk melestarikam aktivitas tradisi kebangsaan.

“Tradisi yang baik yang perlu kita kenalkan kepada mahasiswa aga dikemudian hari selalu ingat dan bangga dengan bangsanya,” tambahnya.

Menurut Yudi tantangan kedepan yang harus dihadapi STIE Perbanas adalah visi global. Oleh karenanya ia terus berupaya menggalakkan program global dengan berbagai program luarnegeri bagi dosen dan mahasiswa seperti, Student visi, student exchange, transfer kredit dan double degree.

Yudi juga mengharapkan capaian terdekat menjadikan STIE Perbanas menjadi Universitas Bisnis dan Perbankan akan segera terwujud. Saat ini segala persiapan internal telah disiapkan seperti gedung, tenaga pengajar dan ajuan perizinan.

“Targetnya sebelum Januari sudah berubah sehingga September mendatang sudah mulai perkuliahan dengan status baru,” pungkasnya. [adg/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar