Pendidikan & Kesehatan

STIDKI Ar Rahmah Berikan Beasiswa Total Meski di Masa Pandemi

Surabaya (beritajatim.com) – STIDKI Ar Rahmah Surabaya tetap berkomitmen untuk beasiswa penuh terhadap seluruh mahasiswanya. Terlebih pandemi Covid-19 telah memberikan banyak dampak negatif terutama dalam sektor ekonomi.

Kampus yang dikenal sebagai pusat penghafal Al Qur’an dan pencetak manajer masjid profesional tetap memberikan beasiswa Penghafal Al-quran 100 persen. Selain bebas biaya pendaftaran dan seleksi, mahasiswa yang diterima dikampus ini mendapatkan perkuliahan gratis, asrama dengan berbagai fasilitasnya yang juga gratis, hingga makan dan kebutuhan primer harian lainnya yang juga disediakan gratis.

“Alhamdulillah, sejak awal Januari lalu pendaftaran telah kami buka. Tidak ada perubahan kebijakan terkait beasiswa. Daftarnya gratis, seleksinya gratis, kuliah gratis, asrama gratis, makan sehari-hari juga gratis,” tutur Ustaz Ahmad Faiz Khudlari Thoha, MM, Ketua Program Studi Manajemen Dakwah STIDKI Ar Rahmah yang juga menjadi penanggung jawab pendaftaran mahasiswa baru, Sabtu (13/2/2021).

Lebih dari itu, STIDKI Ar Rahmah Surabaya telah memfasilitasi peminat yang hendak mendaftarkan diri sebagai calon mahasiswa dengan kemudahan dalam proses pendaftaran dan seleksi yang diselenggarakan secara online. Para pendaftar dari berbagai pelosok tanah air dapat melakukan pendaftaran dan mengikuti serangkaian tes seleksi dari tempat tinggal masing-masing.

Sejak berdiri pada tahun 2015, STIDKI Ar Rahmah Surabaya dengan Program Studi S1 (Strata Sarjana) Manajemen Dakwah, memiliki fokus mencetak imam dan manajer masjid profesional yang hafal Al Qur’an 30 Juz, terampil dalam praktek-praktek kepemimpinan dan manajemen, serta mahir dalam berdakwah di masyarakat. Saat ini, alumni pertama dan kedua STIDKI Ar Rahmah telah menyebar di seantero nusantra mengambil peran-peran di bidang pengembangan manajemen masjid, mengelola lembaga pendidikan, maupun lembaga dakwah kemasyarakatan.

Dengan beasiswa 100% yang diberikan kepada seluruh mahasiswanya, STIDKI Ar Rahmah memiliki cita-cita mencetak imam dan manajer masjid profesional yang mampu memimpin ummat hingga di level Asia Pasifik. Untuk hal itu, sistem pendidikan di STIDKI Ar Rahmah pun sangat komprehensif. Kurikulum kampus ini memadukan antara tahfidz Al Qur’an 30 juz, pembelajaran ilmu-ilmu manajemen kontemporer, ilmu-ilmu dakwah dan keislaman, serta berbagai program pengembangan diri lainnya. Para pendiri dan pengelola kampus ini selain berharap lulusannya mampu menjadi pemimpin ummat di dalam dan di luar masjid (di masyarakat).

“Insyaallah kami yakin dari STIDKI Ar Rahmah ini, akan lahir pemimpin-pemimpin ummat dan bangsa yang hafal Al Qur’an 30 juz. Boleh jadi kelak ada yang jadi Bupati, Gubernur, Menteri, bahkan Presiden Republik Indonesia di masa mendatang. Mohon doanya,” tegas Dr, Shobikhul Qisom, M.Pd., Ketua STIDKI Ar Rahmah Surabaya.

Pendaftaran STIDKI Ar Rahmah tahun ini dibuka pada 1 Januari – 31 Maret 2021 melalui alamat bit.ly/daftarstidkiarrahmah. [kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar