Pendidikan & Kesehatan

Status PDP, Staf Dispendik Gresik Meninggal

Kantor Dispendik Gresik di Jalan Arief Rahman Hakim

Gresik (beritajatim.com) – Berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP), Staf bidang pendidikan dasar Dinas Pendidikan (Dispendik) Gresik, meninggal dunia. Akibat kejadian itu, Dispendik selama sepekan tidak menerima layanan.

Kadispendik Gresik Mahin mengatakan, memang benar ada pegawainya yang meninggal. Tapi, saat ini masih belum ditentukan apakah terkonfirmasi Covid-19 atau tidak. “Memang benar ada staf kami meninggal dunia dan sudah dimakamkan. Statusnya PDP namun hasil swab-nya belum keluar,” katanya, Senin (15/06/2020).

Berdasarkan data Dispendik Gresik, staf Dispendik Gresik yang meninggal atas nama Burhan Syarif yang bertugas dibagian staf pendidikan dasar Dispendik Gresik. Yang bersangkutan sejak 5 Juni 2020 lalu sudah tidak masuk karena sakit. “Staf kami yang meninggal bukan panitia PPDB, dan sejak 5 Juni 2020 lalu izin sakit,” ujar Mahin.

Mahin menambahkan, meski ada stafnya yang meninggal. Namun, layanan PPDB khusus jalur prestasi tetap buka. Hal ini karena untuk melayani verifikasi piagam siswa yang berprestasi. “Saat ini semua staff yang tidak masuk dalam panitia PPDB bekerja dari rumah atau work from home (WFH) selama sepekan,” imbuhnya.

Masih menurut Mahin, selain melaksanakan WFH, para pegawai di lingkungan Dispendik Gresik akan dilakulan rapid test. “Semua orang di Dispendik sekitar 117 akan di rapid tes selama tujuh hari,” pungkasnya. (dny/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar