Pendidikan & Kesehatan

Status PDP di Pamekasan Bertambah 3 Orang

Pamekasan (beritajatim.com) – Tiga warga dari tiga kecamatan berbeda di Pamekasan, kembali menambah jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19. Ketiganya saat ini dirawat di dua rumah sakit di Pamekasan, Rabu (13/5/2020).

Hal itu berdasar update peta sebaran wabah virus corona yang dikeluarkan Tim Satgas Penanggulangan Covid-19 Pamekasan, di mana total PDP saat ini terdata sebanyak 20 orang. Meliputi sebanyak 13 orang yang tengah menjalani perawatan sekaligus menunggu hasil swab, serta 7 orang lainnya dinyatakan negatif Covid-19.

“Per hari ini ada tambahan PDP baru di Pamekasan, terdiri satu warga asal Bettet (Pamekasan), satu asal Palengaan Laok (Palengaan), serta warga dari Plakpak (Pagantenan),” kata Juru Bicara Tim Satgas Penanggulangan Covid-19 Pamekasan, Sigit Priyono.

Dari total 13 orang dengan status PDP, mereka tengah menjalani perawatan intensif di tiga rumah sakit berbeda yang direkomendasikan untuk merawat pasien Covid-19, baik dengan status PDP maupun Positif Covid-19. “Untuk PDP baru ini, satu orang dirawat di RSUD Waru dan RS Moh Noer Pamekasan,” ungkapnya.

Berdasar peta sebaran Covid-19 Pamekasan, terdata sebanyak 10 orang warga Pamekasan yang dinyatakan positif Covid-19. Jumlah tersebut terdiri dari sebanyak tiga pasien yang menjalani perawatan, enam orang dinyatakan sembuh, serta satu orang meninggal dunia.

Sementara untuk status Orang Dalam Resiko (ODR) terdata sebanyak 608 orang, sedangkan untuk status Orang Dalam Pantauan (ODP) terdata sebanyak 18 orang. Jumlah tersebut kembali turun dibandingkan rilis sebelumnya yang terdata pada angka sebanyak 691 ODR dan 21 ODP. [pin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar