Pendidikan & Kesehatan

Status ODP Berkurang dan ODR Meningkat di Pamekasan

Pamekasan (beritajatim.com) – Total Orang Dalam Pantauan (ODP) Covid-19 di Kabupaten Pamekasan, mulai menurun dibandingkan rilis hasil status serupa pada sehari sebelumnya, yakni dari angka sebanyak 200 orang berkurang menjadi 197 orang.

Hal tersebut berdasar hasil rilis yang dikeluarkan Tim Satgas Covid-19 Pamekasan, Sabtu (4/4/2020). Di mana angka ODP mengalami penurunan dibandingkan rilis sebelumnya, Jum’at (3/4/2020) kemarin. Sekalipun total Orang Dalam Resiko (ODR) justru naik hingga ratusan orang.

Tercatat sebanyak 6.913 orang terdata dalam status ODR pada rilis hari ini, atau bertambah sebanyak 303 orang dibandingkan hari sebelumnya yang berada di angka sebanyak 6.610 orang. Kondisi tersebut tidak lepas dari banyaknya warga yang datang dari berbagai wilayah, khususnya dalam beberapa hari terakhir.

Baca Juga:

    Sementara untuk status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tetap bertahan di angka tiga, tersebar di tiga kecamatan berbeda di Pamekasan. Masing-masing satu orang di Kecamatan Galis, Larangan dan satu orang lainnya di Kecamatan Pamekasan (Kota).

    Seperti diketahui, Pamekasan tercatat sebagai salah satu kabupaten di Jawa Timur, yang dinyatakan sebagai zona merah penyebaran Covid-19. Hal tersebut tidak lepas dari adanya satu orang PDP yang meninggal dunia dan dinyatakan positif terinfeksi corona. [pin/kun]

    Apa Reaksi Anda?

    Komentar