Pendidikan & Kesehatan

Staf Ahli Bupati Sumenep Meninggal karena Covid-19

Sumenep (beritajatim.com) – Kabar duka datang dari Pemkab Sumenep. Febriyanto, staf ahli Bupati bidang ekonomi, pembangunan dan keuangan, meninggal dunia dan dinyatakan positif terpapar Covid-19.

Almarhum sempat dirawat di salah satu rumah sakit di Surabaya dan meninggal pada Sabtu (03/10/2020). Jenazah dikebumikan pada Minggu (04/10/2020). Sebelum dikebumikan, jenazah disalatkan di halaman Pemkab Sumenep.

Penghormatan terakhir terhadap almarhum yang sempat menjabat sebagai Kepala di beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tersebut dipimpin langsung Bupati Sumenep, A. Busyro Karim, diikuti seluruh Kepala OPD di lingkungan Pemkab Sumenep.

Penghormatan terakhir terhadap almarhum yang dimakamkan dengan protokol Covid-19 itu dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan. Jenazah berada di dalam ambulan, dan semua yang menghadiri pelepasan jenazah diwajibkan mengenakan masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak.

“Mari kita tingkatkan kewaspadaan terhadap Covid-19, karena virus ini sekarang sudah bermutasi dan penyebarannya sangat cepat,” kata Bupati Sumenep, A. Busyro Karim.

Ia mengajak semua pihak untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, demi mencegah meluasnya penyebaran virus. Apalagi Sumenep saat ini masuk dalam zona merah.

“Mari kita bantu Sumenep agar terbebas dari Covid-19. Ini memerlukan kerja keras semua pihak, dengan mematuhi protokol kesehatan,” ucapnya. [tem/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar