Pendidikan & Kesehatan

Stadion Gejos Jadi Tempat Penanganan Pasien Covid-19

Gresik (beritajatim.com) – Stadion Gelora Joko Samudro (Gejos) disiapkan sebagai tempat penanganan pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19. Rencananya, pada 29 Juni 2020 stadion tersebut sudah dipakai. Soal pembenahan, hanya 15 persen.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPU-TR) Gunawan Setijadi mengatakan, awal Juni 2020 pemanfaatan Stadion Gejos telah dicanangkan. Lokasinya yang sangat besar dan mampu menampung banyak orang.

“Kurang dari sepekan, Stadion Gejos akan menjadi lokasi penanganan pasien positif Covid-19. Saat ini, sedang menyelesaikan lantai satu untuk tempat istirahat perawat, dokter dan tenaga non medis,” ungkapnya, Selasa (23/6/2020).

Kepala UPT Stadion Gejos, Randim menuturkan, nantinya tempat ini dijadikan sebagai karantina yang berisi pasien positif Covid-19. Mereka adalah yang kondisinya tidak memiliki riwayat sakit berat. Di stadion tersebut mereka iberi fasilitas untuk berjemur di tribun VIP yang telah steril. “Berjemur setiap pagi pasti terkena sinar matahari. Jadi bagus untuk tempat senam dan berjemur,” paparnya.

Hasil Rapid Test Covid-19, Ilustrasi

Seperti diketahui, jumlah kamar yang disediakan di Stadion Gejos sebanyak 140 kamar yang diperuntukkan pasien yang terpapar positif. Sementara itu, berdasarkan data Satgas Covid-19 Gresik, ada tambahan 32 orang yang terkonfirmasi positif, 4 orang meninggal, dan 1 orang dinyatakan sembuh.

“Update sampai saat ini sudah ada 515 orang yang positif Covid-19. Tambahan itu berasal dari 9 kecamatan,” tandas Kabag Humas & Protokol Humas Pemkab Gresik, Reza Pahlevi. [dny/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar