Pendidikan & Kesehatan

Sosialisasi Bahaya Covid-19, Keliling Kampung dengan Keranda

Surabaya (beritajatim.com) –  Warga tergabung komunitas Kopi Joss Surabaya menggandeng perusahaan Green Leaf  untuk memberikan edukasi seputar virus corona dengan membawa keranda keliling kampung. Mereka menggunakan keranda mayat untuk mengedukasi warga.

“Kami berikan edukasi bahaya Corona dengan cara yang muda dipahami. Karena memang sasaran kami banyak warga yang sudah lansia. Tapi kami juga membantu sembako dengan harapan mereka yang duduk di rumah dan atau dipulangkan dari kerjaan bisa terbantukan,” ujar Triyanto, CEO graha Ksatria Grup, Kamis (23/4/2020).

Sementara untuk mengantisipasi kerumunan, panitia pun memberikan kupon sehari sebelumnya. Mereka yang mendspatkan kupon ini terpilih dengan skema memang benar-benar membutuhkan. Jadi pembagian sembako dan sosialisasi bahaya corona bisa tepat sasaran.


“Yang pasti penerapan physical distancing untuk warga datang ke masjid. Karena dengan menukar kupon di waktu yang berbeda tak akan membuat warga berkerumun. Yang pasti semua kebagian dan tang ada yang salah pembagiannya,”

Sementara itu, salah satu warga Umi Salamah mengatakan sangat terbantu dengan adanya kegiatan baksos tersebut. Sebab selama ini bantuan ini susah didapat. Kami sangat berterima kasih karena suami saya juga sudah tak lagi bekerja. Tak hanya itu, menurut Umi, imbauan dan pesan yang diberikan melalui keranda mayat itu dirasa cukup mengena. (man/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar