Pendidikan & Kesehatan

SOR Tridharma Petrokimia Gresik Disulap Jadi Ruang Isolasi Covid-19

Gresik (beritajatim.com) – Terus meningkatkannya kasus Covid-19 di wilayah Kabupaten Gresik membuat PT Petrokimia Gresik turut turun tangan. Terkait dengan ini, perusahaan solusi agroindustri yang juga anggota holding Pupuk Indonesia menyulap sarana olahraga (SOR) Tridharma Petrokimia Gresik menjadi ruang isolasi darurat.

Sekretaris PT Petrokimia Gresik, Yusuf Wibisono menuturkan, langkah ini dilakukan sebagai antisipasi jika pertumbuhan kasus covid di Gresik terus meningkat, sementara rumah sakit rujukan memiliki kapasitas daya tampung yang terbatas.

“Kami bekerjasama dengan RSPG serta K3PG dalam penyediaan ruang isolasi darurat berkapasitas 80 bed dan sarana pendukung medis lainnya,” tuturnya, Rabu (8/07/2020).

Yusuf menambahkan, untuk mendukung ruang isolasi tersebut. Nantinya juga disiapkan 16 tenaga kesehatan (Nakes) dan 4 dokter.

“Tenaga nakes dan dokter sudah kami siapkan utamanya dari RSPG,” imbuhnya.

Saat ditanya sudah berapa karyawan Petrokimia Gresik menjalani rapid test. Dijelaskan Yusuf Wibisono, karyawan yang sudah rapid test ada 2.600.

“Di masa pandemi Covid-19 semua karyawan melakukan work from home (WFH) kecuali karyawan produksi,” tandasnya. [dny/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar