Pendidikan & Kesehatan

Sopir di Lumajang Dapat Bantuan Insentif Rp 600 Ribu

Lumajang (beritajatim.com) – Satlantas Polres Lumajang bersama Bank Rakyat Indonesia mengadakan program keselamatan Nasional 2020 berupa bantuan insentif sekitar 3 bulan sebesar Rp 600 ribu. Sasarannya adalah para sopir truk dan angkut. Bantuan ini dilakukan karena wabah covid-19 berdampak pada pendapatkan para sopir.

Kasatlantas Polres Lumajang, AKP Putu Angga mengatakan, program ini bagian dari sinergitas antara masyarakat, Polri, dan perbankan. Para sopir diajak menjadi relawan keselamatan nasional untuk mengikuti pelatihan.

“Data yang masuk ke kami sebanyak 350 sopir dari berbagai paguyuban,” ungkap pria asal Tabanan Bali itu, Rabu (15/4/2020).

Sopir penerima insensif Rp.600 ribu per bulan selama 3 kali, diwajibkan ikut pelatihan keselamatan. Program ini secara bertahap bagi sopir untuk ikut menjadi peserta.

“Ujiannya dibagi kelompok, karena kita melakukan Physical Distancing,” jelas Kasatlantas.

KCP BRI Lumajang, Fahmi mengatakan, para sopir harus membuat ATM dulu setelah dinyatakan lulus dalam pelatihan Keselamatan Nasional. Kemudian, insentif akan ditransfer dan bisa diambil untuk kebutuhan selama wabah covid-19

“Kami membantu mereka untuk keluarga di rumah para sopir,” jelasnya.

Samad, salah satu sopir truk pasir mengatakan, dirinya sangat bersyukur dengan adanya bantuan insentif dari Satlantas bersama BRI. Pasalnya, sudah sebulan ini hanya mengangkut pasir lokal sebanyak 2 kali.

“Nipis dan sepi, kadang-kadang jadi buruh di sawah tetangga jika nyopir truk tidak ada,” jelas pri asal Pasirian itu. [har/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar