Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Semarak Sambut Ramadan

SMP Al Falah Deltasari Sidoarjo Pawai dan Talk Show

Sidoarjo (beritajatim.com) – Dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadan 1443 H, SMP Al Falah Deltasari Sidoarjo mengadakan serangkaian kegiatan yang bertajuk “Marhaban Ya Ramadan, Semarak Sambut Ramadan.” Kegiatan yang dilaksanakan pada Rabu (30/3/2022) itu dimeriahkan dengan pawai, talk show, spelfad berbagi, lomba mading dan hias kotak infaq Ramadan.

Kepala SMP Al Falah Deltasari, Tutik Susilowati mengatakan, kegiatan sambut Ramadan tahun ini dilaksanakan untuk pertama kali setelah hampir dua tahun terhenti karena pandemi.

“Hari ini kita ungkapkan rasa senang dan kegembiraan kita dalam menyambut bulan suci Ramadan dengan pawai di lingkungan sekitar sekolah. Juga sebagai bentuk rasa syukur karena pandemi telah berakhir dan semua kegiatan sekolah normal kembali,” kata Tutik Susilowati.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan pawai dibatasi dengan perwakilan siswa. Setiap kelas diwakili lima siswa. Sementara siswa yang tidak ikut pawai mengikuti talk show di ballroom sekolah. Talk show menghadirkan Ustadz Miftachul Ulum sebagai nara sumber dengan tema Meraih Kemenangan di Bulan Suci Ramadan.

Dalam ceramahnya, ustadz Miftachul Ulum mengajak para siswa untuk tetap semangat dalam beribadah. Dan meningkatkan lagi semangat ibadah memasuki bulan suci Ramadan.

“Mari kita sambut bulan suci Ramadan dengan perasaan gembira, senang dan siap menjalankan ibadah puasa sebulan penuh. Selama Ramadan perbanyaklah kegiatan-kegiatan yang bermanfaat karena kebaikan sekecil apapun itu pada saat bulan Ramadan, pasti ganjaran yang didapat adalah pahala. Banyak sekali bonus-bonus atau pahala dari Allah, SWT apabila kita mengisi kegiatan yang bermanfaat di bulan yang penuh berkah ini,” papar ustadz Ulum.

Dalam perjalanan pawai para siswa membawa bingkisan untuk dibagikan kepada warga masyarakat sekitar sekolah. Bingkisan itu berupa buah kurma, tasbih, sarung, peci, serta jadwal imsakiyah. Peserta pawai juga membawa berbagai poster bertuliskan himbauan dan ajakan untuk menjalankan ibadah puasa dengan khusuk. Warga masyarakat menyambut dengan meriah ajakan dari para siswa untuk ikut gembira menyambut bulan puasa.

Acara pawai dan talk show dimulai pukul 07.30 WIB dan berakhir pukul 09.30 WIB. Selanjutnya para siswa mengikuti lomba membuat mading dan membuat kotak infaq. Mading akan didisplay di kelas masing-masing. Sementara kotak infaq dipajang di depan pintu masuk sekolah. Nantinya kotak infaq itu dipakai untuk lomba infaq selama bulan Ramadan. [but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar