Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Spelfad Graduation 2022

SMP Al Falah Deltasari Sidoarjo Luluskan Ratusan Penghafal Alquran

Sidoarjo (beritajatim.com) – Sebanyak 117 siswa kelas 9 SMP Al Falah Deltasari Sidoarjo mengikuti acara wisuda pelepasan siswa tahun ajaran 2021-2022. Acara yang bertajuk spelfad graduation itu dihelat di ballroom sekolah pada Sabtu (4/6/2022).

Spelfad graduation merupakan acara tahunan bagi siswa kelas 9 sebagai bentuk pengukuhan kelulusan sekaligus mengantarkan mereka ke jenjang sekolah selanjutnya. Itu bukanlah acara perpisahan dalam arti terputusnya hubungan antara siswa dengan sekolah. Mereka tetap tercatat sebagai alumni SMP Al Falah Deltasari sebagaimana termaktub dalam teks janji alumni yang mereka baca di ujung acara.

Acara yang dihadiri oleh seluruh orang tua wali murid kelas 9 itu berjalan penuh khidmat. Acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh Jasmine Risa dari kelas 7.4 dan sari tilawah oleh Nursih Dwi dari kelas 8.2. Acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Al Falah.


Kepala SMP Al Falah Deltasari Tutik Susilowati menyampaikan rasa syukur sekaligus selamat kepada para siswa yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan selama tiga tahun di SMP Al Falah Deltasari. Ia menyampaikan pesan agar para siswa tidak berhenti berkarya dan berprestasi. Serta terus menjaga akhlak mereka dengan baik, sesuai dengan apa yang diajarkan dan diterapkan selama ini di sekolah.

Senada dengan itu, Direktur Lembaga Pendidikan Al Falah (LPF) Surabaya Jusa Indrawan dalam kata sambutannya menyampaikan selamat kepada para siswa dan mengucapkan terima kasih kepada orang tua wali murid yang telah menitipkan putra-putrinya menempuh pendidikan di lembaga pendidikan Al Falah Surabaya.

LPF Surabaya memiliki jenjang pendidikan KB/TK, SD, SMP Al Falah Surabaya dan SMP Al Falah Deltasari di Sidoarjo. LPF Surabaya masih membuka kesempatan kepada orang tua untuk mendaftarkan putra-putrinya bersekolah di bawah naungan LPF Surabaya. Bagi masyarakat yang mengingin informasi pendaftaran bisa menghubungi info PMB di 081314142015 atau di website www.alfalahsby.com.

Pada acara itu pihak sekolah juga memberikan penghargaan kepada siswa berprestasi di bidang akademik dan non akademik. Diantaranya peraih nilai ujian sekolah terbaik atas nama Oxalist Nawraquila Tiyundika kelas 9.4. Prestasi bidang Matematika diraih Alya Zikaila kelas 9.2. Juga diberikan penghargaan kepada siswa yang berprestasi di bidang olah raga, seni, budaya, dan literasi.

Yang paling membanggakan dari semua prestasi itu adalah seluruh siswa kelas 9 tahun ini telah mencapai target hafalan Alquran 100%. Mereka masuk dalam program tahfidz. Dari 117 siswa terdapat 37 siswa hafal 2 juz, 61 siswa hafal 3 juz, dan 19 siswa masuk kategori tahfidz mumtas dengan jumlah hafalan lebih dari 3 juz.

Peraih capaian hafalan Alquran terbanyak kategori putra atas nama Naufal Adib Suliswanto kelas 9.3 dengan hafalan 3 juz. Sedangkan peraih capaian hafalan terbanyak ketegori putri atas nama Dinda Ratna Kamila kelas 9.5 dengan hafalan 9 juz. [but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev