Pendidikan & Kesehatan

SMK Muhammadiyah 1 Gresik Gelar Tatap Muka Praktek

Gresik (beritajatim.com) – Kendati wilayah Gresik masih menjadi daerah zona oranye pandemi Covid-19. Ada salah satu sekolah sudah mulai membuka praktek tatap muka bagi siswanya. Seperti yang dilakukan oleh SMK Muhammadiyah 1 Gresik.

Sekolah kejuruan yang berada di Kecamatan Bungah itu melaunching ‘Sekolah Tangguh Semeru’ dan ditinjau oleh Kapolres AKBP Arief Fitrianto.

Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 1 Gresik Imam Syafie menuturkan, pada prinsipnya sekolahnya siap melaksanakan kegiatan praktek bagi siswanya dengan bertatap muka. “Kami sudah siap menggelar praktek tatap muka meski secara terbatas,” tuturnya, Rabu (9/09/2020).

Masih menurut Imam Syafie, meski pihaknya sudah menggelar praktek tatap muka secara terbatas. Pihaknya sudah mempersiapkan protokol kesehatan sebelum melakukan praktek.

“Siswa sebelum melakukan praktek terlebih dulu wajib mencuci tangan dengan sabun, pengecekan suhu badan serta tetap menjaga jarak atau physical distancing sesama siswa,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Perguruan SMK 1 Muhammadiyah Gresik Maftukh mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada semua pihak atas dukungan sekolah tangguh SMK Muhammadiyah 1 Gresik.

“Semoga tidak hanya sehat akan tetapi bisa tangguh dalam menghadapi tantangan dalam prestasi pendidikan dan semakin maju dalam segala bidang,” ungkapnya.

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto menyatakan saat ini Covid-19 masih ada di sekitar kita mar kita bersama berusaha memutus mata rantai penyebaran Covid-19. [dny/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar