Pendidikan & Kesehatan

SMAN Tegaldlimo Juara Liga Pelajar Indonesia 2019

Para pemain SMAN Tegaldlimo melakukan selebrasi uasi berhasil menjuarai LPI 2019. [Foto: Rindi/beritajatim]

Banyuwangi (beritajatim.com) – Liga Pelajar Indonesia (LPI) 2019 yang diprakarsai oleh Dinas Penuda dan Olahraga Banyuwangi berkahir. Di kelompok sekolah menengah atas (SMA), SMAN Tegaldlimo keluar jadi jawara.

Pada pertandingan final di stadion Diponegoro, anak asuh Mujani tersebut berhasil mengkandaskan perlawanan MAN 1 Banyuwangi melalui babak adu tendangan pinalti. Setelah kedua tim hanya mampu bermain imbang kacamata 0-0.

Di babak tos-tosan, empat dari lima penendang SMANTeg berhasil menjaringkan bola. Sementara, algojo MAN hanya mampu menceploskan 3 bola. Selanjutnya, pada perebutan tempat ketiga, diraih oleh SMA Muha Genteng setelah mampu mengalahkan SMKN 1 Kalibaru dengan skor telak 4-0.

Pada kelompok sekolah SMP, juara pertama diraih oleh SMP N 2 Purwoharjo, sementara SMPN 1 Cluring harus puas meraih peringkat dua. Tempat ketiga dan keempat masing-masing disabet oleh SMPN 1 Siliragung dan SMPN 3 Genteng.

Di kelompok SD, keluar jadi juara SDN 1 Rogojampi, MI Salafiyah Sempu di peringkat dua. Serta, SDN 2 Ketapang dan MI Islamiyah Glenmore menempati juara tiga dan empat.

Kadispora Banyuwangi, Wawan Yadmadi mengatakan, kegiatan LPI ini murni bentuk pembinaan usia muda untuk cabang olahraga sepakbola. Diharapkan, dari kegiatan ini muncul bibit olahraga sepakbola unggul di masa mendatang.

“Dari sini kita bisa melihat geliat olahraga di Banyuwangi cukup kuat. Kita mau, semua anak-anak bisa terus meningkatkan prestasi dan juga menjaga nilai sportivitas,” pungkasnya. [rin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar