Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

SMA Negeri dan Swasta di Ponorogo Sudah Mulai Lakukan PTM

Kasie SMA Cabang Dinas Pendidikan Jawa Timur wilayah Ponorogo Eko Budi Santoso(foto/beritajatim.com)

Ponorogo (beritajatim.com) – Sebanyak 26 SMA di Ponorogo sudah mulai melakukan pembelajaran tatap muka (PTM). Itu setelah adanya kelonggaran untuk melakukan PTM di daerah dengan penerapan PPKM Darurat level 3. Ya, berdasarkan keputusan Kemendagri, saat ini Ponorogo sedang melaksanakan PPKM Darurat level 3.

“Seluruh SMA di Ponorogo sudah mulai menyelenggarakan PTM, meskipun awal masuknya tidak serentak,” kata kasie SMA Cabang Dinas Pendidikan Jawa Timur wilayah Ponorogo Eko Budi Santoso, Kamis (19/8/2021).

Dari 26 SMA yang sudah mulai menyelenggarakan PTM, terdiri dari 16 SMA Negeri dan 10 SMA swasta. Semua sekolah itu, kata Eko sudah mendapatkan lampu hijau dari satgas Covid-19 kecamatan masing-masing. Meskipun begitu, jumlah siswa yang masuk tetap dibatasi, tidak boleh 100 persen. Yakni sebanyak 50 persen dari keseluruhan jumlah siswa yang ada. Selain itu, durasi untuk PTM juga hanya 3 jam saja. “Maksimal yang masuk 50 persen dari jumlah keseluruhan siswa. Durasi PTM pun juga hanya 3 jam,” katanya.

Siswa atau siswi yang masuk ada yang menggunakan seragam sekolah, ada pula juga yang menggunakan baju batik. Terkait pakaian yang dipakai saat PTM, itu menjadi kewenangan sekolah masing-masing.
“Ya ada sekolah yang memerintahkan pakai seragam, ada pula yang menyarankan pakai batik saja,” katanya.

Eko menambahkan, meski ada sekolah yang siswa keseluruhannya sudah divaksin, namun tidak serta merta ada kebijakan untuk memasukkannya sebanyak 100 persen. Namun, juga tetap seperti aturan yang berlaku selama ini. “Iya ada SMA yang keseluruhan siswanya sudah divaksin, namun juga tetap masuk hanya 50 persennya,” pungkasnya. (end/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar