Pendidikan & Kesehatan

SLB Kemala Bhayangkari 2 Gresik Awali Pembukaan PTM

Ketua Kemala Bhayangkari Gresik Inanda Arief Fitrianto saat memaparkan PTM di Polres Gresik

Gresik (beritajatim.com)- Pandemi Covid-19 yang sudah berjalan satu tahun lebih menyebabkan pembelajaran di sekolah terganggu. Kendati demikian, SLB (Sekolah Luar Biasa) Kemala Bhayangkari 2 Gresik menjadi sekolah pertama yang melakukan simulasi pembelajaran tatap muka (PTM).

Rencananya PTM tersebut dilakukan paling lambat Juni 2021. Pelaksanaan pembelajaran di sekolah tersebut secara bersamaan. Ketua Bhayangkari Cabang Gresik, Inanda Arief Fitrianto menuturkan, sejumlah persiapan sudah dilakukan untuk menyambut PTM di SLB Kemala Bhayangkari 2.

“Terkait dengan PTM, proses pembelajaran akan mendapatkan pengawasan dan pengawalan, serta memfasilitasi pengobatan bagi tenaga pendidik dan peserta didik yang terdampak covid-19. Kami juga membentuk Tim Satgas Covid-19 sekolah,” tuturnya, Senin (29/3/2021).

Ia menambahkan, sebelum membuka PTM, penerapan protokol kesehatan dilakukan secara ketat. Mulai dari memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Kemudian melewati bilik sterilisasi dan membawa peralatan ibadah pribadi serta sejumlah standar operasional prosedur (SOP) lainnya.

Sementara Kapolres Gresik, AKBP Arief Fitrianto menyatakan pihaknya melakukan pemaparan persiapan pembukaan sekolah tatap muka SLB Kemala Bhayangkari 2 di aula Mapolres Gresik bersana Bupati Fandi Akhmad Yani.

“Kami melaporkan kesiapan protokol kesehatan pembelajaran tatap muka kepada bupati. Namun, pelaksanaan dimulai kapan menunggu satgas Covid-19,” ungkapnya.

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani mengatakan, sebelum pelaksanaan PTM, akan dilaksanakan simulasi terlebih dahulu. “Simulasi persiapan pembelajaran tatap muka, diawali oleh SLB Kemala Bhayangkari 2, mudah-mudahan besok itu persiapan lancar. Besok simulasi di SLB, berikutnya di sekolah-sekolah yang lain,” paparnya.

Gus Yani, sapaan akrabnya menjelaskan, perkembangan pelaksanaan PTM di Gresik memang terus dikebut. Terbaru Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Jawa Timur sudah bertemu dengan Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah. “Mudah-mudahan Juni 2021 sudah bisa mengawali tahun ajaran baru,” pungkasnya. [dny/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar