Pendidikan & Kesehatan

Siswa SMP Negeri di Bangkalan Nekat Konvoi Kelulusan di Tengah Pandemi Corona

Segerombolan siswa mengelar konvoi dengan kenalpot brong

Foto: Segerombolan siswa mengelar konvoi dengan kenalpot brong

Bangkalan (beritajatim.com) – Di tengah merebaknya wabah virus Corona yang terjadi diberbagai wilayah, sekelompok siswa SMP malah nekat menggelar konvoi kelulusan di jalan raya Kecamatan Klampis, Kabupaten Bangkalan, Rabu (15/4/2020).

Pantauan di lokasi, sekelompok siswa SMP berseragam ini berkonvoi dengan menggunakan baju yang telah dicorat-coret menggunakan cat semprot. Tak hanya itu, mereka juga menggunakan motor yang telah dimodifikasi dengan knalpot brong.

Hal ini membuat geram masyarakat, salah satunya warga Klampis, Asih (60). Menurutnya, aksi konvoi tak seharusnya dilakukan oleh pelajar. Apalagi saat ini wilayah Bangkalan sudah masuk menjadi zona merah. “Seharusnya para pelajar itu diam di rumah, tetapi malah melakukan konvoi, padahal di wilayah Klampis kan ada dua orang yang positif Corona,” kata Asih (50) warga setempat.

Sementara itu, Kapolsek Klampis, AKP Moch Lukas Effendi mengatakan, pihaknya telah melakukan patroli untuk menghalau kelompok konvoi pelajar tersebut. “Tentunya bila anggota Polsek Klampis mengetahui ada konvoi akan diberikan pembinaan dan imbauan agar tidak melakukan euforia saat semua orang sibuk untuk memutus penyebaran Virus Covid 19,” tegasnya.

Ia berharap, hal ini tak terulang kembali dan para siswa dapat mematuhi imbauan pemerintah serta kepada orang tua wali murid sekiranya memantau para putra-putrinya agar tak keluar rumah tanpa ada kepentingan yang mendesak.[sar/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar